Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Perilaku Dokter Percepat Kesembuhan Pasien

Perilaku Dokter Percepat Kesembuhan Pasien
MENURUT hasil penelitian pada beberapa rumah sakit yang menggunakan para stafnya sebagai subjek, disimpulkan bahwa dokter yang berperilaku lebih sopan dan santun akan membuat pasien lebih sehat dan cepat pulih. 

Seperti dikutip dari Telegraph, seorang ahli bedah asal Amerika, Andrew Klein, mengatakan bahwa perilaku dokter yang cenderung kurang ramah atau bahkan kasar kepada staf akan berpengaruh besar pada hasil operasi. Seperti yang ia tulis dalam Archives of Surgery, Klein menyerukan agar pasien lebih baik memilih dokter dengan perilaku yang baik. 

Klein yang juga seorang dorector pada Pusat Cedars-Sinai Comprehensive Transplant Centre in Los Angeles, mengatakan, "Seringkali, dokter bedah dipilih karena latar belakang prestasi, pengetahuan, dan pengalaman mereka dalam hal pelatihan dan teknis." 

"Namun sesungguhnya, ruang operasi merupakan lingkungan sosial di mana setiap orang harus bekerja sama untuk kepentingan pasien. Ketika seorang dokter bedah yang diistilahkan 'berkuasa' bertindak kasar dan tidak ramah, itu akan memengaruhi segalanya." 

Dengan mengutip berbagai penelitian, ia mengatakan salah satu studi juga menunjukkan bahwa ahli bedah yang lebih sopan cenderung melakukan operasi dengan risiko komplikasi dan kematian yang lebih kecil. Terungkap pula, 3 dari 4 apoteker dan perawat di rumah sakit cenderung berusaha menghindari kontak dengan dokter yang tidak ramah, bahkan jika mereka memiliki pertanyaan tentang obat.
detik
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perilaku Dokter Percepat Kesembuhan Pasien"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner