Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Posisi Tidur Terbaik saat Hamil

Posisi Tidur Terbaik saat Hamil
CALON bunda, mulai kini usahakan agar Anda selalu tertidur dengan posisi menghadap ke arah kini, mengapa? Sebab, sebuah studi yang digelar di Selandia Baru telah menyarankan bahwa tidur menghadap kiri selama akhir kehamilan dapat membantu ibu hamil menghindari risiko kematian bayi. 

Sebelumnya, para peneliti dari Universitas Auckland membendingkan 155 perempuan yang gagal saat persalinan dan yang mengalami kehamilan sehat. Diketahui, tidur menghadap kanan atau telungkup memiliki risiko dua kali lipat menyebabkan bayi meninggal saat dilahirkan, tetapi hal itu hanya berlaku pada empat dari 1.000 kehamilan jika tidur menghadap kiri. 

Bila tidur menghadap kiri, aliran darah akan lebih lancar bagi bayi karena pembuluh darah utama ibu yang terlepas dari rahim yang berat. 

"Ada banyak faktor yang terkait dengan kematian saat lahir termasuk obesitas, usia ibu, etnis, kelainan congenital, dan kondisi plasenta. Namun, sejumlah besarnya tidak terjelaskan," kata Daghni Rajasingam dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, seperti dikutip dari BBC. Studi ini telah dipublikasikan dalam British Medical Journal edisi Juni 2011.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Posisi Tidur Terbaik saat Hamil"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner