Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Vaksin Flu saat Hamil Turut Lindungi Bayi

Vaksin Flu saat Hamil Turut Lindungi Bayi
APABILA Anda ingin mendapatkan vaksin flu, tapi tak merasa yakin karena tengah mengandung, kini tak perlu segan. Anda bisa tetap mendapatkan vaksin flu, bahkan mendapat bonus, bayi di kandungan Anda juga akan mendapatkan perlindungan yang sama. 

Hasil itu didapatkan melalui studi kolaboratif oleh para peneliti di Wake Forest Baptist Medical Center. Mereka menemukan menemukan bahwa imunisasi dengan vaksin influenza selama kehamilan dapat mengurangi kemungkinan bayi yang baru lahir mengalami flu. 

Penelitian itu pun menyebutkan bayi yang lahir dari ibu yang menerima vaksin saat hamil, hampir 50 persen berisiko lebih kecil dirawat karena flu daripada bayi yang lahir dari ibu yang tidak menerima vaksin saat hamil.

Oleh karena itu, dianjurkan agar semua perempuan hamil untuk menerima vaksin flu selama kehamilan. Karena, perempuan hamil memang mengalami peningkatan morbiditas dan mortalitas selama kehamilan jika mengalami flu, kata Katherine A. Poehling, seorang profesor pediatri dan peneliti utama studi tersebut. 

Seperti diketahui pula, ibu mengalirkan sistem antobodinya melalui plasenta ke bayi. Studi ini menunjukkan bahwa dengan menerima vaksin flu selama kehamilan tidak hanya melindungi ibu, tetapi juga melindungi bayi pada bulan-bulan awal kehidupan, katanya. Studi ini muncul dalam American Journal of Obstetri dan Ginekologi edisi Juni 2011. (Pri/OL-06)

loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vaksin Flu saat Hamil Turut Lindungi Bayi"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner