Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Anjing dapat Mengurangi Stres pada Anak Autis

SELAMA ini anjing dikenal sebagai hewan yang mampu menjadi sahabat baik manusia. Kini, menurut penelitian terbaru, diketahui bahwa anjing juga mampu mengurangi tingkat stres dan masalah perilaku pada anak penderita autisme. 
Anjing Kurangi Stres Anak Autis
Para ilmuwan dari Universitas Montreal menemukan bahwa anjing yang telah dilatih secara khusus mampu mengurangi tingkat kecemasan pada anak penderita autisme secara signifikan. 

Hasil studi yang telah dipublikasikan pada jurnal Psychoneuroendocrinology edisi Oktober 2010 juga menemukan bahwa anjing mampu mengembangkan keterampilan sosial anak autis. Ini tentunya sangatlah bermanfaat karena anak-anak autis kerap merasa sulit untuk berjuang dan memahami perasaan orang lain. 

Sahabat anjing bisa menjadi sebuah solusi yang sangat sederhana untuk membantu para anak autis dan keluarga mereka dalam menghadapi berbagi kondisi yang sulit. Pemimpin penelitian Dr Sonia Lupien mengatakan, "Hasil studi kami telah menunjukkan bahwa anjing memiliki pengaruh yang sangat jelas terhadap tingkat hormon stres anak-anak. Saya tak pernah melihat efek dramnastis semacam ini sebelumnya," aku Dr Lupien.
http://www.mediaindonesia.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails