Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Ternyata 366 Juta Orang Menderita Diabetes


Epidemi diabetes di seluruh dunia terus memburuk, saat ini diperkirakan 366 juta orang menderita penyakit ini. Angka kematian akibat penyakit diabetes mencapai 4,6 juta per tahun dan biaya kesehatan yang harus dikeluarkan mencapai 465 miliar dollar setiap tahun.

Angka penderita diabetes tersebut dibuat berdasarkan data internasional, baik diabetes tipe 1 dan 2.

Kondisi terkini diabetes tersebut disampaikan oleh International Diabetes Federation, Selasa (13/9), dalam acara pertemuan European Association di Lisbon, Portugal. Minggu depan juga akan diadakan pertemuan puncak PBB untuk penyakit tidak menular. Tujuan dari pertemuan itu adalah membuat tindakan global untuk melawan diabetes seperti halnya kanker, penyakit jantung dan penyakit pernapasan kronik.

Badan PBB sendiri baru dua kali melakukan pertemuan puncak terkait isu-isu kesehatan. Yang pertama adalah di tahun 2001 yang ditujukan untuk mengatasi krisis HIV/AIDS.

"Statistik jumlah pasien diabetes itu menunjukkan dengan jelas bahwa diabetes adalah tantangan masif yang tidak bisa lagi diabaikan. Pada tahun 2011, setiap detik satu orang meninggal karena diabetes," kata Jean Claude Mbanya, presiden International Diabetes Federation.

Ia menambahkan, saat ini dunia berburu dengan waktu untuk menghentikan epidemi diabetes. "Kami mengharapkan tindakan dari pertemuan puncak yang lebih tinggi di PBB," katanya.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ternyata 366 Juta Orang Menderita Diabetes"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner