Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tomat dapat mengobati penyakit Berbahaya


Warna tomat yang  berwarna merah segar, memikat siapa saja yang melihatnya sehingga kita ingin mencicipi kesegaran buah tersebut.  Dibalik rasanya yang menyegarkan tomat juga bisa dijadikan untuk obat  berbagai macam penyakit berbahaya. Selain itu tomat yang sudah dimasak lebih banyak manfaatnya dibandingkan tomat mentah.

Menurut ilmuwan dari National Centre of Food and Safety di Illinois mereka mengatakan bahwa
Ilmuwan dari National Centre of Food and Safety di Illinois mengungkapkan bahwa risiko kanker, osteoporosis dan penyakit jantung  dapat di kurangi dengan cara menkonsumsi tomat.
Menurut ilmuwan, sayuran merah segar ini merupakan sumber makanan yang mengandung lycopene (antioksidan yang kuat) terbanyak. Dan tidak seperti buah atau sayuran lainnya, kandungan antioksidan dalam tomat berpotensi lebih banyak setelah dimasak.


Para ilmuwan tersebut menjelaskan bahwa nutrisi ini memiliki mekanisme pelindung yang dapat membantu mencegah peradangan dan pembekuan darah.

“Memanfaatkan tomat dan produk tomat mungkin menjadi salah satu strategi yang sederhana dan efektif untuk membantu orang meningkatkan asupan sayuran, yang menyebabkan peningkatan pola makan secara keseluruhan dan akhirnya kesehatan yang lebih baik,” jelas Dr Britt Burton-Freeman dan and Dr Kristin Reimers, yang melakukan penelitian, seperti dilansir Dailymail, 

Menurut Dr Reimers, penelitian ini menggarisbawahi hubungan antara mengonsumsi tomat dan mengurangi risiko kanker, penyakit jantung dan gangguan kesehatan lain.
“Bukti juga menunjukkan bahwa konsumsi tomat sebaiknya dianjurkan karena manfaat nutrisi dan karena strategi yang sederhana dan efektif untuk meningkatkan asupan sayuran secara keseluruhan,” tambah Dr Reimers.
Laporan penelitian ini telah dipublikasikan dalam American Journal of Lifestyle Medicine. Sumber : health.detik.com
Sumber : tipdantips.blogspot.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails