Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Atasi Hipertensi Dengan Makan Buah Kiwi


Sebiji apel sehari memang bisa menjauhkan Anda dari berbagai penyakit, tetapi tiga kiwi ternyata lebih mampu secara efektif menurunkan tekanan darah alias hipertensi lho. Sebuah studi pada pertemuan ilmiah American Heart Association di Orlando, Selasa (15/11), menemukan bahwa makan ini tiga kali sehari terkait dengan penurunan tekanan darah.

Bebas darah tinggi dengan kiwi

Adapun tekanan darah tinggi selama ini dianggap sebagai faktor risiko untuk penyakit jantung yang masih merupakan pembunuh nomor wahid di dunia. Penelitian selama delapan minggu yang dipimpin oleh Mette Svendsen Oslo University Hospital di Norwegia ini melibatkan 118 subjek dengan usia rata-rata 55 tahun dengan tekanan darah agak tinggi.

Satu kelompok partisipan diminta mengonsumsi tiga kiwi untuk diet sehari-hari mereka, sedangkan separuh lainnya memakan sebutir apel sehari. Kiwi diketahui mengandung lutein yang memiliki sifat antioksidan. Setelah delapan minggu, peneliti menemukan pada kelompok pemakan kiwi tingkat sistoliknya selama 24 jam menunjukkan tekanan darah rata-rata 3,6 milimeter lebih rendah jika dibandingkan dengan pemakan apel.

Sistolik adalah tekanan dalam arteri yang terjadi saat dipompanya darah dari jantung ke seluruh tubuh. Adapun diastolik yaitu sisa tekanan dalam arteri saat jantung beristirahat. Tekanan darah diastolik juga lebih rendah pada kelompok kiwi. Meski begitu, para peneliti merekomendasikan bahwa temuan ini harus dikonfirmasi dengan penelitian dalam skala yang lebih besar.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Atasi Hipertensi Dengan Makan Buah Kiwi"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner