Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Vitamin D Yang Cukup Akan Memperpanjang Umur Anda


Vitamin D Yang Cukup Akan Memperpanjang Umur Anda - Cukupkah kebutuhan tubuh Anda terhadap vitamin D? Ketahuilah bahwa vitamin D memegang peran penting dalam kesehatan. Kekurangan vitamin D bisa memicu berbagai penyakit.

Meski kita tinggal di negeri tropis yang kaya akan sinar matahari, nyatanya cukup banyak orang yang kekurangan vitamin D. Terlebih lagi bagi para wanita yang tak mau "mandi" matahari dengan alasan khawatir kulitnya akan hitam.

Riset-riset menunjukkan bahwa cukup vitamin D akan menjauhkan kita dari berbagai penyakit, mulai dari depresi, sampai penyakit jantung. Berikut adalah kemampuan lain dari vitamin D yang sangat besar.

1. Mencegah diabetes

Orang yang memiliki kadar vitamin D yang cukup akan punya risiko lebih rendah dalam menderita diabetes tipe 2. Demikian kesimpulan riset yang dimuat dalam jurnal Diabetes Care. Para peneliti menyebutkan bahwa vitamin D memiliki khasiat anti-peradangan sehingga mampu mencegah penyakit ini.

2. Mengurangi gejala asma

Penelitian menunjukkan, penderita asma yang jarang terkena sinar matahari lebih sering mengalami gejala asma. Hal ini terjadi karena kekurangan vitamin D akan membuat bernapas menjadi sulit akibat membesarnya massa otot di saluran napas.

3. Mencegah kanker

Lebih dari 77 persen pasien kanker ternyata memiliki kadar vitamin D yang rendah, dan mereka yang kadarnya paling rendah adalah pasien dengan kanker stadium lanjut. Demikian menurut survei yang dipresentasikan dalam pertemuan American Society for Radiation Oncology.(sumber)
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Vitamin D Yang Cukup Akan Memperpanjang Umur Anda"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner