Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cegah Penuaan Dini, Sekarang Juga!

Usia boleh saja bertambah. Namun, wajah harus tetap segar dan awet muda! Untuk mengantisipasi datangnya kerutan sebelum saatnya, lakukan beberapa tips berikut yang mudah diaplikasi sehari-hari.


1. Stop rokok. Kandungan nikotin di dalam rokok dapat mempercepat timbulnya kerut-kerut, terutama di ujung mata, dahi, dan bagian samping bibir. Selain itu, kulit akan tampak kusam dan kasar.

2. Hindari sindroma yoyo. Cegah kenaikan dan penurunan berat badan (sindroma yoyo) terlalu drastis, seperti diet yang terlalu ketat tanpa diimbangi olahraga dan nutrisi yang cukup.

3. Gunakan krim malam. Sebelum tidur, jangan lupa bersihkan sisa make up di seluruh wajah dan leher, lalu balurkan krim malam dan eye creamyang mengandung anti aging, untuk menyamarkan kerut di wajah, leher dan area mata. Gunakan juga pelembab atu moisturizer mengandung anti agingdi pagi hari.

4. Olahraga teratur. Lakukan 1 jam setiap hari. Di saat berolahraga, pori-pori kulit akan mengeluarkan keringat. Artinya, kulit membersihkan dirinya secara alamiah sehingga peredaran darah akan lancar, serta meningkatkan metabolisme kulit. Pilih olahraga seperti yoga, pilates, atau berenang.


5. Hindari minuman beralkohol!


6. Perbanyak minum air putih.

Sedikitnya, minumlah 8 gelas air putih per hari. Kurangnya cairan di dalam tubuh akan berefek langsung pada kulit, sehingga kulit akan terlihat bersisik, kering, kusam dan kehilangan elastisitasnya.

7. Minum vitamin. Lengkapi asupan Anda setiap hari dengan vitamin C dan E setiap hari, agar kulit tetap tampak cantik dan segar.


8. Konsumsi sayur dan buah segar. Perbanyak makanan mengandung serat dan vitamin. Sayuran dan buah tak hanya membantu memperlancar proses metabolisme tubuh dan pencernaan, tetapi juga memberi tambahan nutrisi bagi kulit. Pilih buah berwarna seperti pepaya, tomat, jeruk, apel, dan makanan berbahan sayuran sperti salad, gado-gado, karedok, urap, lalapan. Dan, jangan lupa minum susu 1 gelas sehari. Jika tergolong gemuk, pilih susu non fat.
9. Tidur cukup. Idealnya, tidurlah di bawah jam 22.00 selama 8 jam sehari. Sebab, proses perbaikan dan regenerasi kulit bekerja efektif pada jam 21.00-24.00.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails