Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Hindari Kanker, 3 Kakak Adik Pilih Tak Punya Payudara & Rahim




Tak ingin meninggal karena kanker seperti ibunya, 3 orang kakak beradik yang pemberani sengaja mengangkat payudara dan rahimnya. Tindakan ini dilakukan karena mereka tahu ada gen kanker di tubuh mereka.

Luan Moreton (38 tahun), Kim Jones (33 tahun) dan Jemma Dennis (30 tahun), 3 orang kakak beradik ini sengaja melakukan mastektomi (pengangkatan payudara) setelah menjalani tes yang menunjukkan bahwa di dalam tubuh mereka terdapat gen kanker agresif, gen sama yang telah membunuh ibu mereka Rita di usia 32 tahun.

Sekarang dua kakak tertua juga menjalan histerektomi (pengangkatan rahim) setelah dokter mengatakan bahwa mereka berpeluang 50 hingga 60 persen mengembangkan kanker ovarium.

Jemma, si adik bungsu, juga akan menjalani operasi tersebut setelah ia mencoba meminta izin dari suami dan anak-anaknya.

Trio kakak beradik ini juga mengajak perempuan lain untuk dapat melakukan pemeriksaan dini agar dapat mengetahui dan mempertimbangkan operasi sebagai upaya pencegahan.

"Kami semua sangat dekat setelah apa yang terjadi pada ibu, tetapi operasi ini telah membuat kami bahkan lebih dekat. Saya merasa kami beruntung karena menyadari kami menyadari bahwa kami semua memiliki gen dan mengambil langkah untuk mencegah kanker berkembang," jelas Luan Moreton, si sulung yang sudah memiliki satu orang anak, seperti dilansir Dailymail, 

Menurutnya, para perempuan perlu tahu bahwa ada hal yang dapat dilakukan untuk meminimalkan risiko kanker. Ibu mereka meninggal karena memiliki gen kanker dan tidak pernah melakukan pengujian.

"Sudah terlambat baginya, tetapi kami mampu melakukan sesuatu," tegasnya.

Ibu 3 kakak beradik ini meninggal pada tahun 1986 saat masih berusia 32 tahun, saat Luan baru berusia 12 tahun, Kim 7 tahun dan Jemma 4 tahun. Bertahun-tahun kemudian, mimpi buruk kembali terjadi ketika Luan menemukan ada benjolan di payudaranya saat berusia 31 tahun.

Pengujian menunjukkan dia menderita kanker payudara dan pada Juli 2005 ia melakukan lumpectomy (memotong benjolan) diikuti dengan kursus 6 bulan kemoterapi dan radioterapi 4 minggu.

Pengobatan berhasil, namun pemeriksaan lebih lanjut di Birmingham Women's Hospital mengungkapkan bahwa Luan membawa gen BRCA1, pemicu utama untuk penyakit ini. Itu berarti ada peluang 50 persen bahwa saudara perempuannya juga akan memilikinya.

Benar saja, pada bulan Januari 2007, Jemma yang berasal dari Tamworth, Staffordshire, memberikan darah untuk diuji dan hasilnya ternyata positif. Ini berarti dia memiliki peluang 85 persen terkena kanker payudara. Kim yang berasal dari Leicester, juga diuji beberapa bulan kemudian dan dia juga diuji positif.

Mereka kemudian memutuskan untuk menjalani operasi mastektomi ganda yang berlangsung hingga 10 jam untuk mengangkat kedua payudara, lalu menjalani operasi rekonstruktif.
  • INILAH SEBABNYA MENGAPA BULU KEMALUAN PERLU DICUKUR 
  • CARA TRADISIONAL MENGOBATI AMANDEL 
  • Posisi Seks Terbaik Kalau Istri Lagi Hamil
  • CARA MENGHILANGKAN UBAN DENGAN AIR SANTAN
  • MAKANAN UNTUK PENDERITA PENYAKIT TIFUS           
  • detikhealth.com
    loading...

    Artikel Terkait

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

    Delivered by FeedBurner

    Related Posts with Thumbnails