Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

MENCEGAH INFEKSI JAMUR VAGINA


Sekitar 75 persen perempuan mengalami setidaknya sekali infeksi jamur vagina selama hidupnya. Anda bisa mencegahnya dengan cara berikut ini


* Gunakan celana dalam katun. Hindari pemakaian panty liners yang bisa meningkatkan risiko kekambuhan infeksi jamur vagina. Jamur biasa berkembang dalam lingkungan lembab.

* Hindari celana ketat. Sebaliknya pilih celana pendek atau celana panjang longgar agar daerah intim tetap kering, adem, dan sirkulasi udaranya baik.

* Ganti pakaian basah, terutama seusai berolahraga atau berenang.

* Jauhi douches, bedak beraroma, tampon, dan semprotan deodoran kewanitaan. Produk-produk ini mengandung bahan kimia dan parfum yang mengganggu keseimbangan bakteri baik dan mikroorganisme lain dalam vagina.

* Bersihkan organ kewanitaan dari arah depan ke belakang guna mencegah penyebaran bakteri dari anus ke vagina.

* Bila Anda mengidap diabetes, kontrol gula darah guna mengurangi risiko infeksi jamur. Kadar glukosa darah yang tidak terkontrol berhubungan dengan berbagai infeksi.

* Mengonsumsi yoghurt yang mengandung kultur hidup Lactobacillus acidophilus guna mencegah infeksi jamur.

* Bila Anda terkena infeksi jamur vagina setelah mengonsumsi antibiotik, bicarakan dengan dokter tentang terapi sebagai tindak pencegahan di awal dan akhir konsumsi antibiotik.

* Lakukan diet sehat dan kelola stres dengan baik. Meski belum dikonfirmasi lewat penelitian medis, sejumlah perempuan mengatakan bahwa terlalu banyak gula dan stres bisa memicu infeksi jamur.

  • INILAH SEBABNYA MENGAPA BULU KEMALUAN PERLU DICUKUR 
  • CARA TRADISIONAL MENGOBATI AMANDEL 
  • Posisi Seks Terbaik Kalau Istri Lagi Hamil
  • CARA MENGHILANGKAN UBAN DENGAN AIR SANTAN
  • MAKANAN UNTUK PENDERITA PENYAKIT TIFUS           

  • ( Eka D / BPostonline )
    Sumber: kompas.com
    loading...

    Artikel Terkait

    Tidak ada komentar:

    Poskan Komentar

    Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

    Delivered by FeedBurner

    Related Posts with Thumbnails