Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

SEJUTA PIL KB DITARIK


Pfizer, perusahaan farmasi yang memproduksi pil kontrasepsi menarik satu juta paket produknya karena tidak mengandung dosis hormon yang cukup sehingga tak efektif mencegah kehamilan.


Produk yang ditarik dari peredaran tersebut merupakan pil kontrasepsi yang dipasarkan di Amerika Serikat. Pil kontrasepsi mengandung 21 tablet dan 7 tablet gula yang tak aktif untuk mengatur siklus menstruasi sekaligus mencegah kehamilan.

Menurut juru bicara Pfizer, mereka menemukan ada beberapa paket pil KB yang mengandung terlalu banyak tablet aktif, sementara ada yang terlalu sedikit. Masalah ini terjadi karena kesalahan mesin dan pengawas di bagian pengemasan.

Ditegaskan oleh Pfizer, penarikan produk ini bukan karena persoalan keamanannya. Pasien yang sudah terlanjur membeli pil kontrasepsi tersebut, yakni produk yang kadaluarsa sekitar bulan Maret dan Juli, dipersilakan menukarkan produknya.
SE
Editor : suhendri
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails