Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

WANITA BERMATA INDAH BERKAT PINTAR MEMAKAI MASKARA


Maskara adalah salah satu alat kecantikan yang hampir tidak ditinggalkan kaum wanita. Kosmetik yang bisa mempercantik bagian mata ini, kini warnanya semakin beragam, sesuai keperluan. Bagaimana, sih, memilih maskara yang tepat?

Maskara dibedakan berdasar jenis dan fungsinya

1. Menebalkan (thickening mascara)
Bagi wanita yang memiliki bulu mata panjang namun tidak tebal atau bulu mata pendek namun lentik, maskara jenis ini dapat membantu.

2. Agar tampak lentik (curling mascara)
Pilih sisir maskara berbentuk melengkung karena bulu mata lentik bisa tercipta dengan sisir sikat yang tepat dan lengkungan yang sempurna.

3. Kesan panjang (lengthening mascara)
Jenis maskara ini sangat pas karena mengandung plastic polymers yang akan menempel di ujung bulu mata.

Maskara yang dijual di pasaran mengandung 2 formula yang berbeda:
1. Non-waterproof mascara
Maskara ini mengandung formula yang tidak tahan air dan mudah luntur. Keuntungannya, mudah dibersihkan. Cukup gunakan air hangat.

2. Waterproof mascara
Mengandung formula tahan air. Untuk nenghapusnya tersedia pembersih khusus riasan wajah (eye make-up remover) atau baby oil.

Cara menggunakan maskara cukup mengoleskan maskara mulai dari akar bulu mata ke arah uar. Sebaiknya perhatikan juga, bila alat pengoles maskara sudah terlalu tebal dengan cairan maskara, rendam dulu dalam air hangat agar sisa-sisa maskara terlepas dari spiralnya, kemudian kibas-kibas, sampai betul-betul kering.

Menurut pakar kecantikan, kemasan maskara ada dalam tabung aluminium atau tabung plastik mirip pensil. Maskara sendiri berupa cairan kental dan encer. Alat pengolesnya berupa spiral, tetapi ada juga lengkap dengan sisir untuk meratakan maskara.

Sebaiknya pilih maskara yang kental, selain mudah menempel pada bulu mata, juga cepat kering. Maskara yang terlalu cair, pengeringannya lama dan bisa-bisa bulumata yang sudah lentik jadi lurus kembali
.

TIPS:
Warna maskara bisa memberi efek khusus bagi pemakai:
1. Warna hitam memberi kesan formal
2. Warna biru, ungu dan emas memberi kesan dramatis
3. Warna cokelat memberi kesan alami

Sumber ; TabloidNova.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails