Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Hal yang Diharapkan Penderita Stroke


MESKIPUN berniat baik, jangan sampai maksud kita untuk menjenguk orang sakit malah bisa menyakiti hati mereka. Khususnya bagi penderita stroke yang lebih membutuhkan pengertian orang-orang di sekitarnya. 

Berikut adalah hal-hal yang sebaiknya tidak Anda ucapkan atau lakukan kala membesuk pasien stroke. 

a. Hindari mengatakan "pintar.." atau "bagus.." seolah-olah dia anak kecil. Kata-kata itu hanya pantas Anda ucapkan kepada anak-anak atau hewan peliharaan. 

b. Jangan berbicara keras-keras kepada pasien stroke seolah-olah mereka punya kesulitan mendengar. Padahal, pendengaran mereka baik-baik saja. 

c. Jangan pula berbicara lambat atau pelan-pelan seolah-olah penderita stroke sulit memahami ucapan Anda, padahal mereka tidak. Itu akan membuat mereka merasa bodoh. Coba saja bila Anda sendiri yang diperlakukan demikian. 

d. Menirukan mimik wajah penderita stroke seperti memiringkan bibir bukanlah hal lucu, itu akan menyakiti hati mereka. 

e. Bila penderita stroke tengah berbicara, meski sulit dipahami, janganlah memotong pembicaraannya, biarkan ia selesai berbicara.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails