Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Melati dalam Pengobatan Herbal


BUNGA melati disebut-sebut menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan yang banyak dimanfaatkan di wilayah mediterania. Bagi para pakar herbal, melati sering dimanfaatkan kandungannya sebagai salah satu bahan obat herbal. 

Tumbuhan dengan nama latin Jasminum officinale ini kaya akan komponen alam seperti minyak eteris yang merupakan zat berbau yang biasa terdapat dalam tanaman. Melati juga memiliki senyawa kimia penting, seperti indole, linalcohol, asetat benzilic, alkohol benzilic, dan jasmon. 

Dalam guide2herbalremedies.com, melati memiliki manfaat yang beragam, berikut di antaranya : 

1. Dalam melati terdapat minyak yang dikenal sebagai afrosiadik alami yang sering direkomendasikan untuk meningkatkan libido, dan juga merangsang dorongan seksual. 

2. Teh dan ekstrak melati dapat membantu dalam menurunkan berat badan lebih efektif, merangsang semua fungsi sistem tubuh, mengatasi nyeri otot, sendi, dan sakit kepala. 

3. Jika minyak melati dicampurkan ke dalam minyak esensial, dipercaya dapat mengobati gejala yang paling umum dari infeksi pernapasan. 

4. Sebagai alat detoksifikasi aman yang dapat digunakan oleh hampir semua orang untuk menghilangkan racun dan membersihkan tubuh. 

5. Merupakan obat alami yang dapat digunakan untuk merangsang dan meningkatkan fungsi dari sistem pencernaan. 

6. Dapat direkomendasikan untuk mengobati segala macam infeksi kulit karena sifat antiseptik yang dimilikinya. 

7. Dalam aromaterapi, minyak bunga melati sangat efektif untuk mengobati ketegangan saraf, apatis, kecemasan, depresi dan gangguan saraf yang lebih serius.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails