Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Kecantikan Cegah Datangnya Jerawat saat Cuaca Panas


SELAMA cuaca dan musim panas berlangsung, tubuh kita akan lebih mudah mengalami ruam dan jerawat sementara kita sulit menghindarinya. Lalu bagaimana solusi agar kulit wajah dan tubuh tetap mulus meski kerap berkeringat diterpa cuaca panas? 

a. Mandi teratur 
Jangan lupa untuk mandi minimal tiga kali sehari. Ini akan mencegah bakteri masuk ke pori-pori dan menyebabkan jerawat. Di cuaca panas, Anda lebih rentan terhadap keringat dan debu. Keringat akan menyertakan kotoran bersama dengan bakteri yang mengisi pori-pori dan menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, pastikan Anda menjaga kulit tetap bersih dan terhidrasi. 

b. Pengelupasan 
Penyebab utama jerawat pada tubuh adalah akumulasi dari sel-sel kulit mati. Jadi, sangat penting untuk mengelupaskan kulit Anda setidaknya dua kali dalam seminggu. Jika Anda memiliki kulit berminyak, jangan lupa untuk mengelupaskan setidaknya tiga sampai empat kali seminggu. Minyak, kotoran, bersama dengan kulit mati akan membuat kulit kusam dan kasar serta akan menyebabkan jerawat

c. Kenakan pakaian longgar 
Mengenakan pakaian longgar selama musim panas akan mencegah keringat dari penguapan sehingga sirkulasi udara pun akan baik. Ini juga akan mencegah aksi bakteri akibat keringat terakumulasi pada permukaan kulit dan memblokir pori-pori yang dapat menyebabkan jerawat. Memakai pakaian yang longgar juga akan membuat Anda merasa nyaman selama cuaca panas dan Anda pun bisa bergerak bebas. 

d. Gunakan bedak dan deodoran 
Gunakan bedak dan deodoran bila hendak beraktivitas di suhu panas. Penggunaan bedak bubuk akan membuat Anda merasa segar sepanjang hari dan akan membuat Anda kurang berkeringat sehingga mengurangi bau tubuh dan ruam.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails