Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MERAWAT RAMBUT


Perbanyak makan makanan yang bernutrisi adalah salah satu cara merawat rambutyang paling tepat. karena makanan yang bernutrisi dapat meregenerasi sel sel kulit, seperti halnya sel kulitrambut. Beberapa makanan itu adalah sayuran hijau (bayam dan brokoli), lentil, kacang merah, telur, sereal gandum whole grain, tiram,skim milk dan yogurt juga pada wortel.

Perbanyak minum air mineral, karena air menjadi kebutuhan utama tubuh agar tubuh tidak jadi lemas dan teras kering.
Rajin Olahraga, olahraga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh sehingga apabila rambut anda bisa menjadi lebih kuat.
Rajin rajinlah keramas, dan sesuaikan shampoo dengan kondisi rambut anda.
Bagi yang cukup uang rawatlah rambut anda di salon salon kecantikan.

Menjaga kebersihan kulit kepala juga merupakan cara merawat rambut yang bagus, usahakan minimal membersihkan rambut dua hari sekali. Sebaiknya, aktivitas mencuci rambut juga tidak terlalu lama. Satu atau dua menit pun cukup. Setelah itu, dibilas hingga bersih. Kebersihan rambut bisa membantu lancarnya sirkulasi darah pada kulit kepala. Rambut yang bersih juga membantu mengurangi stres dan membantu jaringan metabolisme agar tetap tumbuh dan berkembang secara normal. Kutu rambut pun tidak diberi kesempatan untuk hidup. Rambut wangi, bersih, dan segar.

Cara merawat rambut rontok
Pilih Lidah buaya yg besar & tebal dagingnya, kupas bgian yg bergigi & kupas kulit di salah satu sisinya (kulitnya jgn di kupas semua, nnt jd susah dipegangnya)
gosok2 lidah buaya ke dasar kulit kepala, ulangi keseluruh kepala sampe merata.
pijat2 sebentar, trs tutup kepala dgn handuk, diamkan sekitar 15-30 menit. Nanti pertama2 memang agak terasa gatal, diamkan saja nanti jg hilang sendiri kok, mungkin efek lidah buayanya lg bekerja. Kemudian bilas sampai bersih, lakukan rutin minimal 2X seminggu. supaya makin cepat kelihatan manfaatnya, selesai keramas jgn lupa pake tonic rambut rontok atau vitamin rambut.
loading...

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. waaah postingan yang sangat bagus dan sangat memberikan referensi,
    semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi semuanya yah,
    kalau sempat bisa kunjungi blog saya di
    http://merdeka.blog.stisitelkom.ac.id/

    terimakasih ^^

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails