Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Hal-hal Yang Disalahpahami Wanita Tentang “Cantik”

Tampil cantik di depan semua orang adalah dambaan setiap wanita. Mereka rela melakukan apa saja agar dapat dikatakan cantik. Seorang wanita dapat menghabiskan berjam – jam di depan cermin untuk memakai make-up, memilih baju yang sempurna, atau bahkan memakai high heels berjam – jam.

Dapat kita lihat bahwa pengaruh media massa sangat besar di sini. Karena media massa menggembar – gemborkan perspektif cantik adalah dengan tampil seperti seorang model, telah mengubah cara pandang dunia mengenai kecantikan.

Apa sih sebenarnya definisi cantik itu? Cantik itu adalah pancaran dari dalam atau yang kita kenal dengan istilah inner beauty. Namun, sekarang ini banyak orang yang kurang menghargai inner beauty. Yang mereka pentingkan adalah apa yang kelihatan oleh mata. Jelas pandangan ini sangat menyimpang. Tidak heran bila banyak wanita yang sudah memiliki cara pandang yang salah mengenai kecantikan. Nah, berikut adalah beberapa kebiasaan wanita yang buruk bagi kesehatan, namun tetap mereka lakukan agar tampil cantik.

5. Memakai sepatu berhak tinggi



Kabar buruk bagi wanita yang sering memakai sepatu hak tinggi. Bila Anda sering memakai hak tinggi, entah itu demi penampilan atau memang tuntutan profesi, namun terlalu sering memakai sepatu hak tinggi dapat mengganggu kesehatan Anda. Sepatu hak tinggi dapat mempengaruhi postur tubuh kita karena sepatu tersebut memberikan tekanan pada sendi. Tekanan tersebut dapat menyebabkan berbagai penyakit, diantaranya adalah arthritis, jari kaki seperti palu, nyeri punggung dan cedera otot tendon. Belum lagi bila Anda keseleo karena memakai hak terlalu tinggi. Jadi, bila Anda tidak terlalu terpaksa untuk memakai hak tinggi, sebaiknya dihindari saja dan gunakanlah sepatu berhak rendah.

4. Membawa tas berat


Sadarkah Anda, para wanita, bahwa tas yang sering Anda bawa setiap harinya dapat mencapai berat beberapa kg? Dengan banyaknya barang yang kita masukkan de dalam tas, seperti gadget, dompet, aksesoris lainnya, Anda dapat memikul beban beberapa kg pada pundak Anda.

Walaupun efeknya tidak akan Anda rasakan secara langsung, namun pertimbangkanlah resiko jangka panjangnya! Membawa tas tangan yang berat sehari – hari dapat menyebabkan sakit punggung yang serius dan sakit leher, serta postur tubuh yang jelek. Jangan menganggap remeh hal ini, cobalah untuk mengantisipasinya dengan membawa tas yang lebih kecil dan ringan.

3. Tidur dengan make up masih menempel di wajah



Banyak wanita ketika sudah merasa lelah, ingin segera pergi ke atas ranjang dan tidur. Bahkan sampai tidak sempat untuk membersihkan riasan yang masih menempel di muka. Padahal, tidur dengan masih memakai make up dapat membuat pori – pori di muka menjadi tersumbat. Tidur dengan maskara dan riasan mata juga dapat mempengaruhi kesehatan Anda dengan menyebabkan iritasi mata, mata merah atau bahkan infeksi. Sebaiknya, selelah apapun Anda, jangan sampai lupa membersihkan make up setelah seharian menempel di wajah Anda.

2. Minum Minuman Beralkohol


Dengan gaya hidup di zaman sekarang ini, banyak wanita yang sudah mulai sering minum minuman beralkohol. Entah itu dalam suatu acara sosial, pesta, dll. Namun mereka kurang menyadari bahwa minuman alkohol dapat berakibat buruk bagi kesehatan. Dan juga tubuh wanita cenderung lebih ringan dari tubuh pria. Sehingga tubuh wanita kurang air untuk mencairkan alkohol yang dapat membuat para wanita lebih cepat mabuk daripada kaum pria. Cobalah Anda, para kaum hawa, untuk meminimalkan minum minuman beralkohol dan sebisa mungkin, menggantinya dengan minuman bersoda.

1. Memakai Bra dengan ukuran salah


Diperkirakan bahwa lebih dari 70 persen wanita mengenakan ukuran bra yang salah. Namun, mengenakan bra berukuran salah tidak hanya dapat mempengaruhi tampilan pakaian Anda. Penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Salah satunya adalah sakit punggung, sakit leher dan nyeri payudara, kesulitan bernapas, postur tubuh yang buruk, iritasi kulit, masalah sirkulasi dan bahkan Anda akan menjadi mudah marah. Sebaiknya ketika Anda membeli bra, pastikan Anda membeli ukuran yang tepat. Bila Anda tidak mengetahui ukuran yang pas untuk Anda, mintalah bantuan penjaga toko wanita yang biasanya sudah ahli dalam bidangnya.
forum

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails