Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Merawat Kecantikan Wajah yang Baik

Kecantikkan wajah merupakan salah satu pusaka manusia. Tak hanya diyakini oleh kaum wanita saja, kaum pria pun sepertinya banyak yang mengamini pernyataan tersebut. Kecantikan wajah bisa menjadi cerminan dari ekspresi dan kepribadian seseorang.

Jika Anda ingin tampil cantik menawan, tentu Anda harus merawat kecantikan wajah Anda dengan baik. Hal yang bisa Anda lakukan hanya meluangkan sebagian waktu untuk memberi makan dan merawat kulit wajah Anda dengan baik. 

Zaman sekarang, menjadi cantik itu tidaklah sulit. Meski demikian, para wanita juga harus cerdas dalam memilih produk kosmetik yang ditawarkan karena tidak semua produk kosmetik yang dijual di pasaran aman atau cocok untuk kulit kita. Ditambah dengan kebiasaan buruk yang tanpa sadar sering kita lakukan kadang menambah buruk penampilan kita.

Ya, penggunaan produk-produk untuk kecantikan wajah yang berlebihan dan sekenanya bisa jadi bukan memperindah wajah Anda melainkan merusaknya. Lantas, harus bagaimana wanita merawat kecantikan wajahnya agar tetap terawat, berseri, dan tampil memukau di hadapan banyak orang? Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk merawat kecantikan wajah Anda.

Dewasa ini banyak sekali kosmetik yang didaulat sebagai alat untuk merawat maupun menambah kecantikan wanita. Namun, disadari atau tidak, dalam kosmetik yang mungkin juga digunakan oleh Anda terdapat bahan yang berbahaya bagi kecantikan wajah. Berikut adalah beberapa daftar bahan yang sering dijumpai dalam produk kosmetik, namun tidak aman untuk dikonsumsi.

Bahan ini sering dijumpai pada produk pemutih wajah. Namun perlu diingat, nerawat kecantikan wajah dengan menggunakan kosmetik yang mengandung merkuri bukanlah cara yang baik. Bahan ini bersifat racun dan perlu waktu lama untuk mengeluarkannya dari tubuh.

Contoh bahaya yang diakibatkan pemakaian kosmetik yang mengandung merkuri adalah kanker kulit dan flek hitam yang melebar di area kulit. Selain itu, merkuri juga dapat memperlambat pertumbuhan janin, bahkan menimbulkan keguguran.

Bahan kosmetik ini terbukti secara instan mampu menghadirkan kecantikan wajah bagi seseorang. Dengan menggunakan hydroquinone, kulit wajah lebih cerah dan bebas dari bintik hitam. Namun, dari hasil penelitian, penggunaan Hydroquinone dalam waktu yang lama justru akan merusak kecantikan wajah seseorang. Lebih jauh lagi, penggunaan bahan ini dapat memicu terjadinya kanker.

Untuk kecantikan wajah, bahan ini terbukti dapat meninggalkan kesan rona merah dan tahan lama pada pipi dan bibir. Namun, di balik khasiatnya, rhodamin B merupakan zat pewarna sintetis yang sebetulnya lebih banyak digunakan untuk tekstil. Bahan ini dapat menimbulkan gangguan kesehatan dalam jangka waktu lama.

Komedogenik merupakan salah satu bahan baku yang sering digunakan pada produk kosmetik untuk kecantikan wajah. Namun, dari beberapa penelitian yang sudah dilakukan, bahan ini ternyata dapat memicu komedo dan kelainan pada kulit wajah.

Propylene Glycol merupakan bahan yang dipakai untuk mengentalkan produk kosmetik. zat ini sering dijumpai pada beberapa produk kecantikan wajah, seperti pembersih wajah yang membuat kelembapan alami kulit terganggu dan kulit menjadi rentan terhadap bakteri. Bahkan, studi terakhir menyatakan bahwa zat ini dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan hati.

Penggunaan kosmetik untuk kecantikan yang mengandung ketiga bahan ini, jika dilakukan dalam jangka waktu yang lama, diduga dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker ginjal dan hati. Umumnya, ketiga bahan ini dipakai pada produk perawatan kulit.

Pewarna atau disebut coal tar derivative digunakan sebagai pada kosmetik sebagai dasar pewarnanya. Sifatnya yang komedogenik dapat membuat komedo lebih mudah datang dan menyebabkan kulit jenis tertentu menjadi sensitif dan berjerawat.


Beberapa produk perawatan kecantikan wajah biasanya menggunakan alkohol sebagai bahan pelarut. Padahal, bahan ini bisa menjadi penyebab penuaan dini dan menimbulkan iritasi pada kulit. Selain itu, alkohol juga dapat merusak lapisan asam kulit sehingga bakteri dapat tumbuh dengan subur.

Untuk merawat kecantikan wajah, sebaiknya Anda jangan asal memilih kosmetik! Setiap orang memiliki karakter kulit yang berbeda. Ada yang memiliki kulit kering, berminyak, kering dan berminyak (kombinasi), sensitif, dan yang paling ideal, yaitu kulit normal.

Oleh karena itu, perawatan wajah pun tentunya akan berbeda pula. Sebaiknya teliti bahan-bahan yang terdapat dalam kosmetik dan sesuaikan dengan jenis kulit yang Anda miliki.

Cara yang paling sederhana dan murah untuk menjaga kecantikan wajah Anda adalah dengan rajin membersihkan wajah menjelang tidur. Jangan pernah tidur dengan make up masih menempel di wajah Anda. Sisa make up pada saat Anda tertidur akan menganggu kulit bernapas dengan baik.

Selain itu, make up tersebut bisa membuat pori-pori wajah tersumbat, sehingga timbul noda dan jerawat di wajah. Sebaiknya, rajinlah mencuci muka dan gunakan susu pembersih supaya sisa make up terangkat dengan baik.

Setelah membersihkan wajah dengan susu pembersih, lanjutkan dengan mengaplikasikan penyegar pada wajah Anda. Penyegar ini dapat mengembalika pH alami kulit dan mengangkat sisa-sisa pembersih dan kotoran pada wajah kita. Dengan pemilihan pembersih wajah yang tepat, kecantikan wajah pun bisa Anda dapatkan.



Sebaiknya, Anda mulai mempertimbangan perawatan kecantikan wajah secara alami. Merawat kecantikan wajah dengan bahan-bahan alami bisa menjadi solusi aman untuk perawatan wajah Anda. Penggunaan bahan kosmetik yang berlebihan bisa memicu efek yang kurang baik bagi kulit wajah.


Sementara bahan-bahan alami, seperti buah dan sayuran, tidak akan memiliki efek samping jika digunakan secara tepat. Sebaliknya, bahan alami tersebut bisa memberikan beragam khasiat untuk kulit wajah Anda.

Dengan rajin meminum air putih, Anda akan dapat menjaga kelembapan kulit dan kecantikan wajah Anda.

Sinar matahari bisa menjadi salah satu penyebab penuaan dini dan perusak kecantikan wajah seseorang. Anda bisa menggunakan pelembap wajah untuk melindungi wajah dari sengatannya. 

Bukan rahasia lagi, jika Anda kurang tidur dapat menimbulkan kantung mata yang bisa mengurangi kecantikan wajah dan penampilan Anda secara keseluruhan.

Nah, itulah 8 tips yang bisa Anda ikuti agar kecantikan wajah yang Anda miliki bisa bertahan lebih lama dan terkesan cantik alami. Selamat mencoba.
loading...

Artikel Terkait

2 komentar:

  1. Informasinya sangat bagus dan bermafaat untuk para wanita yang ingin mencoba melakukan erawatan kecantikan dengan baik dan benar.


    Salam


    Tabita Skin Care

    BalasHapus
  2. Sangat beragam cara yang dilakukan oleh seseorang agar wajahnya cantik, bahkan ada yang melakukan suntik silikon juga sampai operasi wajah. Kecantikan dapat dilakukan secara alami, tanpa harus mengorbankan sesuatu yang merugikan. Salam sehat selalu.
    Kecantikan Kesehatan
    Popular Blog Indonesia

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails