Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Obat Pilek Tradisional Herbal yang Alami


Flu atau biasa dikenal dengan penyakit pilek, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus. Sakit flu / pilek biasa terjadi jika udara dingin, terlalu banyak minum es, kecapaian, kehujanan atau bisa juga karena kurang tidur. Meski tidak berbahaya, tetapi penyakit flu bisa sangat mengganggu apabila dibiarkan terus menerus. Untuk itu, akan lebih baik jika si penderita segera mengobatinya. Bisa dengan penggunaan obat-obatan modern, atau sangat disarankan dengan penggunaan obat flu alami yang di jamin aman. Khusus untuk obat pilek tradisional, silahkan lihat pilihan ramuannya secara detail dibawah ini.


- Analgesik: daun sembung (Blumea balsamifera), daun pepaya (Caricapapaya), bunga cengkeh (Syzygium aromaticum), rimpang kunyit (Curcumadomestica), dan rimpang kencur (Kaempferia galanga).

- Antipiretik: buah kapulaga (Amomum cardamomum), buah belimbingmanis (Averrhoa carambola), buah belimbing wuluh (Averrhoa bilimbi),rimpang bangle (Zingiber cassumunar), daun cincau (Cyclea barbata)dan daun cocor bebek (Kalanchoe pinnata).

- Stomakik: daun seledri (Apium graveolens), daun sambiloto (Andrographispanicul ata), rimpang temulawak (Curcuma xanthorrhiza), cincau (Cycleabarbata), dan buah pare (Momordica charantia).

- Roboransia: daun bayam duri (Amaranthus spinosus), rimpangkencur (Kaempferia galanga), buah pace (Morinda citrifolia), danbuah pare (Momordica charantia).

Tentu saja proses penyembuhan melalui obat flu alami tersebut tidak secepat apabila kita meminum obat pilek modern. Kita harus sabar dan rutin untuk mendapatkan hasil maksimal. Akan tetapi, jangan lupa bahwa obat pilek tradisional jelas lebih aman dibanding obat sintetis kimiawi. Ini juga berlaku untuk obat batuk tradisional dan lainnya.

Sekarang, semua pilihan ada ditangan anda dan setiap pilihan ada konsekwensinya masing-masing. Namun, kami tetap menyarankan supaya para pengunjung situs ini lebih suka menggunakan obat flu alami dibanding obat modern. Karena selain alasan faktor keamanan jangka panjang, obat pilek tradisional juga lebih murah atu bahkan gratis jika kita mau mencari di lingkungan sekitar.
loading...

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. setiap obat pasti ada dosisnya. uraian di atas bagus tapi tanpa disertai seberapa banyak penggunaanya. jika over bisa negatif efeknya, jika kurang malah pengguna jadi bosan atau meremehkan khasiatnya.

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails