Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cegah Radang Paru-paru Dengan Menggosok Gigi

Cegah Radang Paru-paru Dengan Menggosok Gigi


Menggosok gigi secara rutin tidak hanya dapat menjaga kesehatan gigi, tapi juga mengurangi resiko pneumonia atau radang paru-paru. 

MENGGOSOK gigi secara rutin tidak hanya dapat menjaga kesehatan gigi, tapi juga mengurangi resiko pneumonia atau radang paru-paru.

Para peneliti dari Yale University School of Medicine menemukan bakteri dalam mulut dapat memicu radang di area paru-paru.

Setiap bulannya, para peneliti mengamati kondisi 37 pasien setiap bulannya. Hasilnya pasien yang mengidap radang paru-paru diketahui memiliki tumpukan bakteri di dalam mulutnya.

Para dokter gigi di British Dental Foundation meyakini infeksi di bagian pernapasan disebabkan karena bakteri di mulut ikut terhisap saat bernapas dan jatuh di bagian paru-paru.
Inilah yang menyebabkan orang-orang yang jarang menggosok gigi dan memiliki gigi bolong beresiko mengidap pneumonia. Resiko ini semakin meningkat di musim dingin atau musim penghujan.

“Selama musim dingin, setiap orang rentan mengidap flu, batuk, dan terkena virus di bagian dada karena suhu yang menurun,” tutur Nigel Carter dari British Dental Health Foundation.
“Tindakan pencegahannya sangat mudah. Menjaga kesehatan gigi dan mulut dapat membuat Anda kebal dari penyakit,”
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails