Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

DAPATKAH AIR LUDAH BISA DIPAKAI UNTUK PELUMAS KEMALUAN YANG KERING?

DAPATKAH AIR LUDAH BISA DIPAKAI UNTUK PELUMAS KEMALUAN YANG KERING?

Dok, istri saya lubrikasi vaginanya kurang dan agak kering yang tentunya sangat perih baginya jika berhubungan intim, padahal foreplay kami sudah cukup lama dan sangat baik dan istri pun terheran-heran mengapa sulit sekali basah.

Manakah jenis cairan lubrikasi yang paling aman yang bisa kami gunakan jika kami dalam proses menginginkan kehamilan dan bayi, sehingga tidak mempengaruhi kelainan dan tumbuh kembang janin? Dan dimanakah kami bisa mendapatkannya? Jika boleh apa nama mereknya?

Apakah ludah juga baik sebagai cairan pelumas? Ludah saya atau ludah istri yang paling aman? Terima kasih.

Krisna (Laki-laki Menikah, 25 Tahun), krisna.xxx@gmail.com,
Tinggi Badan 171 Cm, Berat Badan 80 Kg

Jawaban

Cairan lubrikasi (lubricant) artifisial yang biasa digunakan adalah KY-Jelly atau Ovestin cream. Bisa dibeli pada apotek-apotek yg terdaftar. Cairan ludah bisa saja digunakan, tapi durasinya singkat karena cepat mengering.

Dr. Andri Wanananda, MS
Anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Asosiasi Seksologi Indonesia (ASI) serta pengajar di Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta.

loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails