Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

3 Menit Mampu Mengubah Hidup Anda

3 Menit Mampu Mengubah Hidup Anda

Berkutat dengan berbagai macam agenda melelahkan. Duduk berjam-jam di depan komputer hingga melewatkan jam makan siang. 


Ini beberapa contoh yang kerap hadir dalam kehidupan kita. Tapi hanya dalam beberapa menit saja, Anda dapat mengubah hidup menjadi lebih baik.

Jika Anda bisa mengatur serta mengaplikasikannya dengan baik, waktu semenit bisa membuat Anda sekuat satu jam. Simak beberapa kiat dari situs intoday berikut ini: 

Prioritas
Agar hidup Anda menjadi lebih mudah, alangkah baiknya jika setiap pagi, Anda membuat beberapa perencanaan kegiatan lebih dulu. Pertama, tetapkan tujuan, kemudian tuliskan pada sebuah buku agenda. Ini akan membantu Anda dalam pemberian rasa kontrol dan pemberdayaan waktu yang baik.

Hidrat
Dehidrasi adalah salah satu alasan utama dari kelelahan. Jika Anda minum kurang dari delapan gelas setiap hari, kemungkinan aktivitas Anda akan melamban. Oleh karena itu, gunakan setiap menit untuk minum air sebanyak mungkin. Anda juga bisa mencobanya selama seminggu pertama, ini untuk mengingkatkan energi dalam tubuh Anda.

Makan buah
Departemen pertanian Amerika Serikat atau USDA merekomendasikan setiap orang untuk mengonsumsi dua buah setiap harinya. Ini dibutuhkan untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi Anda. Misal seperti buah apel yang kaya akan antioksidandan vitamin C. Makan sekaligus kulitnya pun akan memberikan efek baik yang masksimal pada kulit Anda.

Tertawa
Bekerja memang membutuhkan konsentrasi dan keseriusan. Namun tak ada salahnya jika Anda mengambil sedikit waktu untuk bercanda dengan rekan kerja. Para ilmuan mengatakan bahwa ada kemiripan antara efek tertawa dan olahraga. Ketika bekerja, Anda tidak mungkin melakukan cardio, tapi saat bekerja Anda cukup mungkin untuk menonton klip lucu di youtube.

Me-resfresh
Bekerja di depan komputer, duduk selama berjam-jam dengan posisi yang sama memang sanagat melelahkan. Agar dapat lebih santai dan tidak bosan, Anda dapat melakukan roll up dan roll down yang bertumpu pada jari-jari kaki Anda. Ini berguna untuk merangsang sistem peredaran darah dan memberikan oksigen dan glukosa ke seluruh tubuh.

Bernyanyi
Wanita memang multitasking, tapi para pria dapat pula mencoba hal ini. Dalam sebuah studi terapi musik, bernyanyi sangat berguna bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan dengan bernyanyi secara tak sadar, Anda sedang mengelola stres, selain itu juga dapat meningkatkan komunikasi yang baik. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, cobalah untuk menyanyikan satu lagui favorit Anda. Lakukan dengan suara keras (jika memungkinkan).

Cek saldo
Ada pepatah yang mengatakan besar pasak daripada tiang. Ini adalah salah satu hal yang paling berpengaruh dalam kehidupan seseorang. Oleh karena itu, gunakanlah beberapa menit waktu Anda, untuk melakukan pengecekan pada konsisi keuangan Anda. Mencatat pengeluaran, mengorganisir tagihan akan membantu Anda menangani pengeluaran dan perencanaan yang lebih stabil.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Menit Mampu Mengubah Hidup Anda"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner