Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Hidup Sehat Bersama Masakan Jamur

Cara Hidup Sehat Bersama Masakan Jamur


Aneka masakan jamur merupakan jenis masakan yang paling banyak disukai khususnya kaum vegetarian. Mereka yang tidak begitu menyukai makanan dengan protein hewani tentu lebih memilih masakan berbahan dasar jamur. Jamur tidak hanya dikenal enak dan gurih namun masakan jamur juga bermanfaat sebagai solusi kesehatan yang bagi tubuh. Jenis masakan ini tidak akan menimbulkan lemak pada tubuh sebab sangat rendah akan kolesterol. Siapa pun tidak usah merasa khawatir dengan masakan berbahan dasar jamur. Banyaknya aneka masakan yang sering dikonsumsi menjadi inspirasi bagus untuk mengolah bahan makanan yang satu ini. Masakan yang biasanya berbahan daging atau protein lainnya bisa diganti dengan jamur. Jamur bisa diolah menjadi berbagai aneka hidangan seperti oseng-oseng jamur, steak, nugget, sayur, serta jenis masakan lainnya. Meskipun pada dasarnya berbahan dasar jamur, jangan salah, hal ini tentu tidak akan mengurangi cita rasa yang sebenarnya dari suatu masakan.

Pengolahan masakan jamur

Masakan jamur memang terlihat sangat sederhana jika dilihat dengan sepintas, namun dibalik itu rasanya tidak akan dengan masakan lainnya yang berbahan dasar daging, ikan, telur. Bagi pecinta vegetarian, masakan yang bisa dinikmati adalah oseng-oseng jamur. Jenis masakan ini rasanya gurih dan mudah untuk di olah. Jamur yang digunakan juga bervariasi, ada yang menggunakan jamur shiitake, jamur kancing, jamur lingzhi bahkan jamur tiram. Beraneka ragam jenis jamur mampu diolah sedemikian rupa menjadi masakan yang lezat dan nikmat. Tidak hanya itu, jamur pun juga diolah menjadi jamur crispi yang dibaluri tepung serta digoreng yang rasanya renyah. Meskipun jamur digoreng, unsur kolesterol tidak akan ada didalamnya. Adapula yang memanfaatkannya sebagai pembuat steak, pada umumnya steak terbuat dari daging atau ikan juga ayam. Namun seiring perkembangan zaman dan inspirasi yang terus berkembang, steak dioleh dari bahan dasar jamur hingga menjadi masakan jamur yang enak. Bagi pecinta pizza namun tidak suka protein hewani, jangan khawatir sebab penganan khas Itali ini bisa dibuat dengan menggunakan jamur.

Manfaat masakan jamur

Selain rasanya yang gurih dan teksturnya yang kenyal, masakan yang berbahan dasar jamur memiliki berbagai manfaat. Tidak hanya enak untuk dikonsumsi namun penganan yang satu ini memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh kita. Misalnya, pada oseng-oseng jamur, jenis masakan ini dipercaya sebagai obat penyakit jantungserta menurunkan kolesterol. Maka dari itu sangat baik bagi mereka yang sedang menjalankan program diet. Dengan mengkonsumsi masakan berbahan dasar jamur, tubuh kita akan tetap terjaga kesehatannya. Sebab jamur sangat kaya akan vitamin dan mineral yang terdapat didalamnya. Jamur dapat pula mengatasi pendarahan. Pizza jamur, adalah penganan yang berfungsi sebagai obat anti demam berdarah serta membantu proses penyembuhan penderita demam berdarah. Dengan mengkonsumsi masakan jamur, kita telah mencoba hal baru sebagai solusi kesehatan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails