Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Gula Jagung Lebih Baik Daripada Madu Untuk Penderita Diabetes

Gula Jagung Lebih Baik Daripada Madu Untuk Penderita Diabetes




Penderita diabetes dalam usaha untuk menurunkan kadar gula darahnya perlu mencari alternatif pemanis yang rendah kalori. Banyak masyarakat yang beranggapan bahwa madu merupakan pengganti gula yang baik untuk penderita diabetes, tetapi tahukan anda bahwa ternyata gula jagung jauh lebih baik daripada madu.

Hal ini disampaikan oleh dr. Dyah Purnamasari, Sp.PD, dari Divisi Metabolik dan Endokrin Departemen Penyakit Dalam FKUI, kepada media usai menjadi pembicara dalam media edukasi bertemakan penyakit kardiovaskular dan diabetes, .

"Gula jagung memiliki kalori yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan madu," ujar Dyah menepis anggapan masyarakat bahwa madu adalah pemanis yang memiliki kalori rendah.
"Kalori yang terdapat dalam madu sama dengan kalori yang terdapat dalam gula tebu biasa, jadi sebenarnya sama saja," tandasnya.

Oleh sebab itu Dyah menganjurkan para penderita diabetes agar menggunakan gula jagung sebagai pemanis, karena kadar kalori yang jauh lebih kecil dibandingkan dengan madu dan gula tebu.

antara

Artikel Terkait

1 komentar:

  1. lalu kalo boleh saya tahu berapa konsentrasi yang aman menggunakan gula jagung sebagai antidiabetes

    BalasHapus

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails