Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Konsumsi Kentang Bagi Tubuh Kita


Kentang telah lama menjadi salah satu bahan makanan pokok masyarakat. Dimanfaatkan baik sebagai pengganti nasi bagi mereka yang menjalani diet atau mungkin lebih sering dikenal dalam bentuk batangan kecil yang digoreng renyah dan dimakan dengan saus sambal. Tidak hanya itu, umbi satu ini telah dapat dimodifikasi menjadi berbagai macam bentuk makanan dengan rasa yang lezat, bisa sebagai makanan pokok atau mungkin sebagai lauk atau pendamping nasi.

Kandungan Gizi Kentang

Berbicara mengenai kandungan gizi, tentu kentang tidak kalah mengandung nilai gizi tinggi dibanding dengan tanaman lain. Selain sebagai sumber tinggi karbohidrat, nilai gizi lain yang dikandung menjadikannya menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Kandungan tersebut antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, zat besi, vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, dan niacin. Tentunya semua itu sangat bermanfaat bagi tubuh.

Manfaat Kentang

Salah satu manfaat kentang yang disukai oleh mereka yang memperhatikan kecantikan adalah sebagai perawatan kulit. Kandungan vitamin C, vitamin B kompleks, dan mineral seperti kalium, fosfor, magnesium, dan seng menjadikan alasan mengapa kentang sangat bermanfaat untukkesehatan kulit. Ampas yang dihancurkan dapat dijadikan sebagai pembersih keriput dan noda kulit lainnya akibat penuaan. Jangan lupa ampas tadi dicampur dengan madu. Manfaat lain yang membuat umbi satu ini dilirik para pemerhati kesehatan adalah manfaatnya terhadap fungsi otak kita. Kinerja otak yang tentu sangat didukung oleh oksigen, glukosa, magnesium, dan vitamin B kompleks dapat dipenuhi oleh bahan ini.

Berbicara mengenai manfaat kentang, tidak hanya daging umbinya saja, tenyata kulitnya juga memiliki khasiat sebagai antioksidan bagi tubuh kita. Seperti yang kita ketahui antioksidan sangat bermanfaat bagi kesehatanjantung kita. Dengan kandungan antioksidan yang dimiliki menjadikan alternatif sendiri dalam pengolahan menjadi bentuk makanan. Salah satu alternatifnya adalah kita biarkan kulit tanpa dikupas dalam memasaknya untuk menjaga nutrisi terkandung. Salah satu alternatif pengolahannya adalah dengan dipanggang tanpa mengupas kulit sehingga kentang dapat memberikan nutrisi optimal bagi kesehatan baik dari daging umbi maupun kulitnya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails