Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jamur Sebagai Pilihan Makanan Kesehatan

Jamur Sebagai Pilihan Makanan Kesehatan
Jamur tidak lagi menjadi suatu sekedar parasit. Kini, tanaman satu ini menjadi salah satu menu favorit para penikmat wisata kuliner, terutama bagi mereka yang sangat perhatian akan gizi dan manfaat dari suatu makanan. Saat ini sangat mudah menjumpai budidaya jamur, oleh karena itu tidak sulit menemukan tanaman ini di pasar atau swalayan.

Jamur Tiram

Salah satu jenis jamur yang saat ini digemari adalah jamur tiram. Hal ini tidak terlepas dari khasiat jamur tiram sebagai sumber gizi nabati namun non kolesterol. Penyakit-penyakit yang berhubungan dengan kolesterol sangat ditakuti masyarakat, contohnya saja stroke, gagal jantung, dan hipertensi. Diketahui tanaman ini mampu mencegah penyumbatan pembuluh darah sehingga resiko seseorang menderita hipertensi dan penyakit jantung menurun. Selain itu, program diet bisa memasukkan nama satu ini sebagai daftar makanan yang harus dikonsumsi karena manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Jamur Shitake (Shitake)

Jamur ini dikenal jamur payung paling dikenal. Rasanya yang lezat serta khasiatnya menjadikan tanaman satu ini sebagai alternatif pengobatan kanker. Rasanya yang cukup menarik di lidah menjadikannya semakin populer di kalangan penikmat kuliner. Sekalipun kandungan protein tidak setinggi kandungan protein hewani pada ikan atau pun telur namun kandungannya masih sebanding dengan protein yang dimiliki susu maupun kacang-kacangan. Sekalipun harganya lebih tinggi dibanding tanaman sejenisnya yang lain serta budidayanya memang lebih sulit, namun jika melihat minat masyarakat akan kesehatan tentunya tanaman satu ini masih menjadi unggulan sebagai potensi makanan kesehatan.

Jamur Kancing

Sudah lama masyarakat mengonsumsi tanaman satu ini. Di swalayan kita dapat menemuinya dalam bentuk makanan kaleng. Packaging yang lebih simpel menjadi faktor daya tarik tersendiri agar lebih mudah dalam proses penyimpanannya. Diketahui pula jika sangat enak dimasak dalam bentuk apa saja. Mengenai khasiat kesehatan juga tidak kalah dengan jenis lain. Penderita hipertensi serta kolesterol tinggi akan tertarik dengan tanaman satu ini. Selain itu wanita-wanita juga tergolong lebih dekat dengan jamur ini karena sering dimanfaatkan sebagai bahan baku kosmetik penghalus kulit.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails