Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil

Manfaat Air Kelapa Bagi Ibu Hamil


Di banyak daerah di negara kita (Indonesia) ibu-ibu hamil disarankan untuk sering-sering minum air kelapa muda karena dipercaya aik untuk kehamilan dan memperlancar proses persalinan. Rupanya apa yang telah dipraktekkan secara turun-temurun ini bukan tidak beralasan, karena banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa air kelapa sangat kaya akan elektrolit, gula, vitamin, serat dan berbagai kandungan lainnya yang sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

Di bawah ini adalah berbagai manfaat air kelapa selama kehamilan :

Air kelapa adalah minuman minuman isotonik alami
Air kelapa selain sebagai air steril juga mengandung berbagai elektrolit yang sangat penting bagi tubuh. Karena alasan tersebut maka air kelapa bermanfaat untuk mengganti kehilangan cairan dan elektrolit tubuh. Air kelapa sangat baik untuk mencegah dehidrasi dan kelelahan.


Air kelapa bebas lemak dan kolesterol.
Air kelapa dipercaya memiliki dampak positif untuk meningkatkan tingkat HDL (lemak baik) dalam tubuh, sehingga dapat menjaga kadar koleterol pada tubuh.

Air kelapa memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Air kelapa kaya akan asam laurat yang memiliki sifat anti-bakteri, anti-virus dan anti-jamur. Air kelapa dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh ibu dan janin yang sedang tumbuh, dan mampu mencegah infeksi beberapa bakteri dan virus.

Menyehatkan pencernaan.
Air kelapa efektif dalam membersihkan cacing usus dan saluran pencernaan. Hal ini dapat mengurangi keluhan mulas dan sembelit pada ibu hamil.

Mencegah infeksi saluran kemih (ISK).

Air kelapa mempunyai sifat diuretik alami,sehingga air kelapa dapat membantu meningkatkan aliran dan frekuensi urin. Ibu hamil sangat rentan menderita infeksi saluran kencing (ISK), minum air kelapa akan meningkatkan produksi kencing sehingga akan meningkatkan pembuangan racun dan bakteri. dengan demikian bisa mencegah infeksi saluran kencing.
Dengan begitu banyaknya manfaat air kelapa , maka sebaiknya ibu yang sedang hamil minum air kelapa setiap hari agar mendapatkan semua manfaat air kelapa yang sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan pertumbuhan janin.

sumber : buzzle.com
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails