Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Jeruk Lemon si Pembunuh Racun


Namanya dalam bahasa Persia : "Banzahair", si pembunuh racun. Lemon salah satu jenis buah-buahan yang paling murah, aling bermanfaat dan paling berkhasiat. Dan Maha Suci Allah! Dzat yang telah memasukkan ke dalam lemon, rahasia-rahasia yang menakjubkan, untuk mengobati berbagai penyakit, dengan salah satu keistimewaannya bahwa ia dapat membunuh racun dalam perut.

Khasiat- Khasiat Lemon secara Medis

Biji buah lemon dapat mengusir ulat dan cacing serta menurunkan demam. Sementara perasan buah lemon bisa menghilangkan dahaga, membersihkan isi perut, mencegah penyakit radang amandel (tonsilitis) dan membunuh mikroba yang terdapat pada tenggorokan dan menghilangkan nyeri di dalam dada (angina pectoris). Lemon juga merupakan salah satu zat antibiotik yang paling kuat dalam mengatasi rapuhnya gigi. Lemon juga berkhasiat menyembuhkan penyakit reumatik, menghentikan mual dan muntah, serta cepat sekali membersihkan luka-luka.

Buah lemon juga dapat menjernihkan suara dan menghilangkan dahak. Buah lemon adalah zat stimulan, penambah seangat dan vitalitas bagi hati dan limpa, sebagaimana ia menjadi zat stimulan bagi tubuh untuk melawan cuaca yang dingin.

Dawud Al-Anthaki berbicara mengenai khasiat buah lemon dalam At-Tadzikrah, "Buah lemon itu meredakan panas dalam, sakit kepala, haus, muntah-muntah dan rasa mual, mencegah makanan menjadi basi, melawansegala jenis racun, meningkatkan nafsu makan. Kulit lemon justru berkhasiat lagi dala melawan racun. Apalagi biji lemon khasiatnya lebih besar lagi. Bahkan dikatakan, bahwasanya ia sejajar dengan buah utruj (citron)".

Apabila lemon dikeringkan secara keseluruhan, lalu ditumbuk bersama gula yang kadarnya sama, keudian dikonsumsi, aka ia akan berkhasiat menghilangkan bau mulut yang tidak sedap, pusing di kepala (vertigo) dan membuka pembekuan pada pembuluhb darah. Buah lemon mengandung komposisi vitamin B yang sangat tinggi dan asam sitrat yang bekerja untuk menuatkan dinding pembuluh darah. Air perasan buah lemon ditambah sedikit garam, berkhasiat sebagai pencegah penyakit kolera.


Untuk menghentikan pendarahan di hidung (mimisan), teteskanlah air lemon kedalam hidung, kemudian ditutup sepotong kapas. Cara ini juga daat embuka hidung yang tersumbat akibat influenza.

Adapun untuk memperindah kulit wajah, sebaiknya pagi hari setelah embersihkan uka dengan kulit lemon, dilanjutkan dengan memijat-mijat kulit wajah kemudian didiamkan selama kurang lebih 20 menit. Maka akan membantu roses enghalusan dan melembutkan wajah, menghilangkan bintik-bintik, flek, jerawat, kerutan di wajah, dan menyegarkan rona muka.

referensi : Ash-Shayim,Asy-Syaikh Muhammad
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jeruk Lemon si Pembunuh Racun"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner