Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Karir Unik Dalam Bidang Keperawatan

Karir Unik Dalam Bidang Keperawatan

Jika anda masih berpikir bahwa menjadi perawat harus bekerja di rumah sakit, maka sepertinya itu perlu dikoreksi. Saat ini, dengan perkembangan ekonomi yang begitu cepat, keperawatan menawarkan berbagai macam pengembangan karir yang bisa anda pilih sebagai seorang perawat disamping karir konvensional di rumah sakit. Anda bisa menemukan berbagai macam pengembangan karir yang selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan para perawat. Diantara sekian banyak pengembangan karir itu, antara lain:

Sales and Marketing
Posisi ini termasuk menjual dan mempromosikan produk farmasi atau produk-produk medis lain yang meliputi barang dan jasa. Termasuk juga membangun dan memelihara hubungan dengan klien, customer service, pendidikan dan pelatihan. Yang harus dipersiapkan untuk masuk dalam karir ini adalah dasar-dasar sebagai seorang sales atau marketing representative.

Penulis atau Editor buku kesehatan/keperawatan
Seorang penulis atau editor ini bekerja di semua bidang yang meliputi penulisan dan editing dan bahkan materi-materi teknis. Materi-materi ini biasanya digunakan dalam riset keperawatan, pendidikan dan pelatihan, penjualan dan pemasaran, dan berbagai macam media kesehatan.

Pengusaha atau Konsultan
Karir ini merupakan karir yang sangat menarik, karena dalam keperawatan sebuah konsep yang disebutNursepreneur sudah mulai booming (walaupun di Indonesia masih belum). Untuk penjelasan lebih lanjut silahkan baca artikel Nursepreneur, Jalan Tepat Atasi Masalah Kesejahteraan Perawat.

Perawat Holistik
Karir ini berhubungan dengan spesialisasi dalam keperawatan atau keterampilan khusus, misalnya perawat luka diabetes, perawat khusus stroke, dsb.


Travelling Nurse (Perawat Perjalanan)
Karir ini sangat berkembang dan diminati di luar negeri. Walaupun di Indonesia belum terlalu dikenal, namun beberapa tahun lagi akan menjadi cukup diminati. Travelling Nurse adalah perawat yang disediakan khusus dalam kegiatan travelling. Misalnya ada study tour siswa-siswi sekolah ke Borobudur, maka anda bisa menjadi seorang Traveller Nurse disana.

source : http://www.keperawatan.net/karir-unik-keperawatan/
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karir Unik Dalam Bidang Keperawatan"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner