Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Mengenal Makanan yang Penting untuk Otot

Mengenal Makanan yang Penting untuk Otot

Setiap laki-laki pasti mendambakan punya tubuh sempurna, padat berotot dengan perut berbuku enam (six pack). Untuk mendapatkannya, sudah tentu latihan yang berfokus pada penguatan otot menjadi kunci utama. Jangan lupa untuk menunjangnya dengan pemilihan makanan yang tepat.

Sejumlah makanan dipercaya dapat membantu pembentukan otot. Berikut ini adalah makanan yang sangat baik untuk membangun otot tubuh, mengontrol lemak, dan menjaga tubuh dalam kondisi sehat.

1. Buah dan sayuran

Buah dan sayur adalah dasar dari semua pola makan yang sehat karena menyediakan banyak kandungan serat, vitamin, mineral, dan cairan. Sayuran mengandung sejumlah kecil protein.

2. Susu rendah lemak

Susu rendah lemak menyediakan protein berkualitas tinggi, karbohidrat, dan vitamin penting seperti vitamin D, potasium, dan kalsium. "Mengkonsumsi minuman protein seperti susu coklat satu jam setelah latihan akan membantu membangun otot dan pemulihan pasca latihan," kata peneliti.

3. Daging

Daging merupakan sumber protein dan besi yang membawa oksigen ke otot-otot seluruh tubuh, serta asam amino termasuk leusin, yang memainkan peran penting dalam pemicu pertumbuhan otot.

4. Telur

The 2010 Dietary Guidelines mengatakan konsumsi telur setiap hari baik termasuk kuning telur. "Telur mengandung semua asam amino esensial dan setengah kandungan protein terdapat dalam kuning telur dengan nutrisi lainnya seperti lutein untuk kesehatan mata," kata peneliti. 5. Kacang-kacangan

Kacang tawar atau rebus adalah sumber protein yang baik yang juga mengandung vitamin, antioksidan, serat, dan lemak sehat.

6. Gandum

Gandum adalah karbohidrat berkualitas yang mengandung sejumlah kecil protein baik untuk energi dan memperbaiki otot, bersama dengan serat, vitamin, dan antioksidan
loading...

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Mengenal Makanan yang Penting untuk Otot"

  1. terima kasih banyak gan ats infonya
    tapi makanan di atas bisa menambah tinggi badan apa gak ya gan
    mohon penjelasannya sekaligus bimbingannya

    BalasHapus
  2. terima kasih atas kunjugannya mas azhari, untuk artikel menambah tinggi badan bisa Anda baca di postingan saya dilabel seputar tinggi badan. trims

    BalasHapus
  3. info yang bagus..pengobatan herbal

    BalasHapus

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner