Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya

Merawat Wajah Dengan Tomat Untuk Kulit Sehat Dan Cantik


Merawat Wajah dengan sibundar tomat? Pasti bisa…. Karena tomat tidak hanya bisa dijadikan minuman segar, tapi tomat juga bisa dijadikan berbagai ramuan khusus untuk merawat wajah sehingga menjadikan kulit cantik dan sehat.Berikut adalah beberapa manfaat dari buah tomat untuk merawat wajah agar tetap cantik dan sehat.

1. Tomat Untuk Mengecilkan Pori-pori

Tomat rasanya asam karena mengandung banyak vitamin A dan C, serta nutrisi lainnya yang bermanfaat untuk kulit dan merawat wajah agar sehat.Salah manfaatnya adalah mengecilkan pori-pori wajah apabila diaplikasikan secara langsung.
CARA :

Siapkan buah tomat ukuran besar.Haluskan menggunakan blender.Setelah lembut ambil 2 sendok makan tomat yang telas diblender tersebut dan letakkan di wadah kecil, kemudian tambahkan 2-3 tetes air lemon.

Aduk secara merata, lalu oleskan pada wajah yang telah dibersihkan dari kotoran dan sisa make up.Oleskan secara merata pada wajah, biarkan selama 15 menit , kemudian bilas menggunakan air bersih.

2. Mencerahkan Wajah

Kandungan tomat yang tinggi vitamin A dan C merupakan antioksidan yang sangat bagus untuk merawat kulit wajah.Untuk mendapatkan manfaatnya coba buat cleanser dari buah tomat.Apabila rutin penggunaannya akan memjadikan wajah tampak cerah.

CARANYA :

Siapkan tomat ukuran sedang, haluskan dengan blender, lalu saring ambil airnya saja.Letakkan di wadak kecil.Tambahkan satu sendok makan susu, aduk hingga bercampur rata.Oleskan ramuan tersebut pada wajah secara merata denga disertsi pemijatan.Diamkan selama 10 menit dan biarkan wajah terasa kencang.Kemudian bersihkan wajah dengan air dengan cara membilasnya.Sisa ramuan dapat disimpan dalam botol, lalu masukkan dalam kulkas.Ramuan tersebut dapat anda gunakan kapanpun untuk merawat wajah agar tampak lebih cerah.

3. Meminimalkan Kerutan

Untuk meminimalkan kerutan pada wajah yang kebanyakan muncul diarea sekitar mata serta bagian wajah lain anda dapat memanfaatkan tomat sabagai masker atau bahan untuk memijat wajah.

CARANYA :

Satu buah tomat berukuran sedang diblender sampai halus.Setelah halus saring dan ambil airnya saja.Tuangkan air sari tomat tersebut ke dalam mangkuk kemudian tambahkan 2 hingga 3 tetes minyak zaitun.Setelah tercampur rata aplikasikan pada wajah sambil disertai pemijatan ringan.Diamkan selama 15 menit, kemudian angkat dan bilas menggunakan air agar kulit lebih bersih.

4. Melembabkan Kulit Dan Membersihkan Kulit

Kulit tampak kusam,itu adalah masalah bagi jenis kulit wajah kombinasi normal-kering-berminyak apabila kita salah dalam merawat kulit.Selain masalah diatas masalah lainnya yaitu sering berkomedo. Untuk mengurangi beberapa masalah tersebut coba manfaatkan campuran antara tomat dan alpukat.

Tomat memiliki sifat antiseptik dan pelembab dari alpukat, kedua kombinasi tersebut akan bekerja membuat kulit bermasalah akan manjadi lebih sehat.Tak hanya itu campuran kedua bahan tersebut juga mengandunga vitamin A, C dan E.

CARANYA :

Siapkan buah tomat ukuran besar.Haliskan daging buahnya bersama dengan alpukat dalam satu wadah khusus hingga menyerupai masker.Selanjutnya aplikasikan campuran tomat dan alpukat tersebut ke seluruh wajah hingga merata.Diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan merawat wajah tersebut seminggu sekali untuk mendapatkan kulit yang lembab dan wajah bebas komedo.

5. Mengatasi Kulit kusam

Kulit tampak kusam akibat debu dan kotoran akan mempercepat datangnya tanda penuaan. Untuk mengatasi masalah tersebut lakukan cara marawat wajah seperti di bawah ini.

CARANYA :

Siapkan buah tomat ukuran sedang, kemudian blender.Setelah halus letakkan dalam wadah khusus dan tambahkan 1 sendok makan oatmeal.Aduk secara perlahan hingga merata dan menyerupai pasta.Setelah itu oleskan pada wjah secara merata dan diamkan selama 15 menit.Angkat dan bilas menggunakan air besih.agar mendapat hasil maksimal lakukan merawat wajah minimal dua kali seminggu.

6. Juga Konsumsi Secara Langsung

Agar merawat wajah dengan tomat mandapat hasil yang maksimal, sebaiknya juga konsumsi tomat secara langsung atau dapat pula celupkan terlebih dahulu dalam air mendidih.Denga cara seperti itu kandungan pigmen likopen dalam tomat masih utuh sehingga lebih bermanfaat.

Pigmen likopen dalam tomat adalah merupakan antioksidan yang sangat baik untuk mencegah penuaan dini.Konsumsi bersama minyak zaitun agar terserap sempurna
Merawat Wajah Dengan Tomat Untuk Kulit Sehat Dan Cantik

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Arsip

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails