Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Aman Mencegah Kegemukan



Kegemukan sebagian besar bagi kaum hawa paling tidak disuka, hal ini banyak dibuktikan dengan adanya sedot lemak, diet yang berlebihan dan masih banyak lagi usaha untuk tidak menjadikan badan menjadi tambun alias gemuk.

Cara mengatasi kegemukan tentu lebih sulit dibandingmencegah, karena pada prinsipnya, mencegah lebih baik daripada mengobati/mengatasi. Sudah banyak artikel yang membahas tentang cara mengatasi kegemukan. Anda bisa melakukan pencarian di google atau membeli buku-bukunya. Namun pada kali ini, kita sedang membahas soal cara mencegah kegemukan yang lebih aman. Insya Allah tidak ada efek sampingnya. Oke lanjut, udah bertele-telenya, hihi.

Cara aman mencegah kegemukan memiliki tujuan utama ialah mencapai komposisi tubuh yang baik, bukan memiliki tubuh yang terdiri dari kulit dengan lemak, tidak memiliki tulang keropos atau badan lemas. Bisa bergerak lebih leluasa, lebih ramping, lebih enak tidur, lebih sehat, dan lebih senang.

Bahwa untuk menurunkan berat badan secara aman dan sehat, tidak ada jalan pintas, ditekankan harus menurunkan asupan kalori secara berarti, meski tidak secara drastis. Sebaiknya bebaskan diri dari informasi yang salah tentang makanan yang bisa melangsingkan, juga merampingkan badan tanpa diet dan tentang segala tawaran jalan pintas untuk menjadi langsing.

Penurunan asupan kalori akan lebih efektif lagi kalau disertai dengan olah raga. Karena selain menguras kalori olah raga akan memperaiki peredaran darah , mengecangkan otot-otot dan bermanfaat secara umum bagi kesehatan. Bahkan penderita yang harus bergerak dengan kursi rodapun bisa berolahraga.

Tip-tip yang dianjurkan antara lain :

  • Makan secara teratur.
  • Batasi sumber hidrat arang .
  • Batasi lemak, apalagi lemak hewani.
  • Dianjurkan untuk makan banyak sarur-mayur
  • Jangan tidur segera, setelah makan.
  • Kalau sudah mencapai berat badan yang diinginkan, tetaplah mempertahankan
Demikianlah cara aman mencegah kegemukan yang kami peroleh dari sumbernya, semoga bermanfaat. Jika anda "sudah terlanjur gemuk", jangan putus asah, Insya Allah banyak jalan, selama anda bersungguh-sunggung melakukannya. Silahkah cari artikel atau buku yang menjelaskan tentang cara mengatasi kegemukan, kemudian ikuti petunjukkan dengan benar. Semoga Tips Aman Mencegah Kegemukan bermanfaat.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails