Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Beberapa Tips Tentang Kecantikan yang Salah

Beberapa Tips Tentang Kecantikan yang Salah


Berapa banyak tip kecantikan yang selama ini telah Anda kumpulkan dan terapkan? Lalu, sejauh mana yang telah berhasil?

Sampai di sini Anda akan bungkam. Sebab, sering kali wanita dikecoh oleh beragam tip yang konon amat manjur, tetapi ternyata tidak berdampak apa pun. Ketahui beragam tip yang sebenarnya hanya isapan jempol, dan baca juga kebenarannya.

Fiksi: Pakai concealer untuk samarkan noda pada wajah.

Fakta: Concealer bisa dipakai untuk mencerahkan lingkaran hitam pada bawah mata, tetapi bukan berarti pasti dapat menyamarkan noda. Kecuali, Anda memakai yang warnanya dua tingkat lebih muda daripada warna kulit.

Fiksi: Bedak warna transparan cocok digunakan semua warna kulit.

Fakta: Bedak warna transparan sebenarnya berwarna pink muda keabu-abuan, sehingga membuat kulit terlihat pucat. Bedak berwarna kuning adalah yang paling baik untuk kulit karena bisa lebih mencerahkan wajah.

Fiksi: Aplikasikan pemulas pipi pada cekungan pipi untuk menghasilkan bentuk tulang pipi.

Fakta: Pemulas pipi dirancang untuk menambah warna sehat pada wajah, jadi bukan untuk membentuk garis tajam. Untuk penampilan sempurna: senyum dulu, sebelum sapukan blush dan membentuk bulatan di pipi. Kemudian tarik ke belakang hingga mendekati rambut, baru kemudian bergerak menurun hingga merata.

Fiksi: Gunakan alas bedak pada kelopak mata agar eyeshadow tahan lama.

Fakta: Alas bedak yang diulas di sekitar mata justru akan membuat lengket. Yang paling baik, gunakan bedak dasar agak pucat di sekitar kelopak mata untuk membuat eyeshadow jadi tahan lama.

Fiksi: Buat garis pada kelopak mata untuk menampilkan kesan mata lebih lebar.

Fakta: Beberapa dokter mata menyarankan untuk tidak melakukan hal ini, karena ada risiko infeksi atau kemungkinan Anda menusuk mata tanpa sengaja. Cara paling baik agar mata terlihat lebih besar adalah dengan membuat garis sedekat mungkin sepanjang garis atas dan bawah mata. Pastikan garis-garis itu bertemu di sudut mata bagian luar.

Fiksi: Selalu gunakan pensil bibir lebih dulu sebelum lipstik.
Fakta: Untuk tampil alami, bentuk garis bibir setelah menggunakan lipstik, lalu padukan dengan kuas bibir. Namun, bila benar-benar butuh bibir yang warnanya tahan lama, maka garis dan warnai bibir dengan pensil dulu, baru kemudian lapisi dengan lipstik di atasnya.

Fiksi: Bibir bisa terlihat lebih lebar dengan memberikan garis di luar garis alami bibir.

Fakta: Justru akan terlihat tak alami dan aneh bila Anda mencoba membuat hal-hal yang tak pernah dimiliki. Agar bibir kecil terlihat lebih penuh, gunakan pewarna bibir medium hingga warna ringan, atau gunakan lip gloss. Garis yang terlalu tajam membuat bibir kecil dan tipis akan terlihat lebih kecil lagi.

source
Sumber: kompas.com
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Beberapa Tips Tentang Kecantikan yang Salah"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner