Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Keputihan Dapat Berawal dari Toilet Kotor

Keputihan Dapat  Berawal dari Toilet Kotor

Tidak sedikit wanita yang mengalami masalah keputihan. Meski hal ini terkesan sepele tapi keputihan perlu diwaspadai agar dapat dicegah. Keputihan yang terjadi disebabkan tak hanya disebabkan oleh organ intim itu sendiri tetapi juga lingkungan sekitar seperti toilet yang kotor dapat berpengaruh terhadap kesehatan organ intim wanita.

Keputihan adalah keluhan seputar daerah organ kewanitaan yang paling banyak dialami, terutama oleh kaum Hawa di daerah tropis. Faktor higienitas dapat menjadi salah satu penyebabnya.

Hati-hati menggunakan air di toilet umum. Jika air itu terkontaminasi oleh jamur atau parasit penyebab keputihan dari orang lain, kita bisa tertular

Ada beberapa penyebab keputihan, antara lain karena infeksi jamur atau parasit, cirinya antara lain berbau, terasa gatal, berwarna kecokelatan, putih seperti susu, atau kekuningan jika disebabkan oleh gonore.

Menurut praktisi dan konsultan kesehatan dr.Handrawan Nadesul, keputihan dapat dipicu oleh kondisi vagina yang lembab dan kurang bersih. Penyebab lain adalah kebiasaan yang salah saat membersihkan area kewanitaan.

“Kebiasaan saat membilas vagina yang salah, yakni dari arah belakang ke depan, juga bisa memicu keputihan,” katanya.

Kebiasaan orang Asia yang selalu cebok menggunakan air yang tidak bersih menurut Handrawan juga perlu diwaspadai. “Hati-hati menggunakan air di toilet umum. Jika air itu terkontaminasi oleh jamur atau parasit penyebab keputihan dari orang lain, kita bisa tertular,” katanya.

Handrawan menganjurkan agar di toilet umum kita menggunakan tisu saja. Sebelum memakai toilet, para wanita juga disarankan mencuci tangan terlebih dulu.

Secara umum keputihan memang tidak berbahaya, tetapi jika keputihan terjadi cukup lama dan dirasakan mengganggu, segera periksakan ke dokter.
Dari berbagai sumber
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Keputihan Dapat Berawal dari Toilet Kotor"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner