Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

YANG ALAMI UNTUK ATASI JERAWATAN

YANG ALAMI UNTUK ATASI JERAWATAN



Obat jerawat yang alami merupakan obat yang bebas dari unsur kimia sebab dapat digunakan secara aman pada wajah. Jerawat memang sering mengganggu penampilan kita, menyebabkan seseorang tidak percaya diri. Namun jerawat dapat dihilangkan dengan mudah tanpa harus menggunakan obat yang berbau unsur kimia. Sebab obat yang alami pun bisa menghilangkan jerawat. Ada berbagai macam obat alami yang bisa digunakan sebagai pembasmi jerawat. Misalnya dengan menggunakan bahan-bahan herbal yang dapat ditemukan di area sekitar kita. Meskipun kerjanya bertahap namun aman untuk digunakan pada wajah.

Obat Jerawat Alami Dari Jeruk Nipis

Jeruk nipis dapat digunakan sebagai obat jerawat yang alami. Jeruk nipis memang akan terasa perih di wajah namun sangat ampuh dalam membasmi jerawat yang mengganggu di wajah. Namun perlu diketahui bahwajeruk nipis jangan digunakan setiap hari sebab dapat membuat kulit wajah kering. Lakukan perawatan dengan jeruk nipis dua kali dalam seminggu. Air jeruk nipis juga bisa langsung dibasuhkan ke wajah yang berjerawat, atau bisa dicampurkan dengan bahan alami lainnya. Obat jerawat alami ini juga sangat mudah untuk didapatkan.

Obat Jerawat Dari Jagung

Kita sering mengkonsumsi jagung sebagai kudapan atau makanan pokok pengganti nasi. Namun jagung rupanya juga bisa dijadikan sebagai obat jerawat yang alami. Jagung yang telah dibersihkan kemudia dihaluskan lalu oleskan pada wajah yang yang berjerawat secara merata. Dengan masker jagung membuat kulit terasa lebih halus dan mengurangi peradangan pada jerawat serta membuat jerawat menjadi kempis dan hilang.
Obat Jerawat Dengan Beras Dan Teh Basi

Jerawat juga dapat dihilangkan dengan beras dan teh basi. Beras dapat membersihkan wajah yang berminyak yang bisa memicu pembesaran pada jerawat. Beras yang sudah di tumbuk halus kemudian di oleskan pada wajah lalu diamkan dan bersihkan hingga bersih. Teh basi juga bisa mengurangi peradangan pada wajah yang berjerawat. Iritasi dan kemerahan dapat di atasi dengan teh basi. Kedua bahan tersebut sangat cocok sebagai obat jerawat.


loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails