Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

3 CARA SEDERNAHA BEBASKAN MATA DARI RASA LELAH

Pernahkah Anda merasakan mata anda berat setelah seharian menghadapi layar komputer ataupun terlalu lama menonton televisi? Jika ya, tak salah lagi, mata anda mengalami gejala mata lelah. Bagi yang memiliki rutinitas kerja yang dekat dengan layar komputer, seperti wartawan, designer, penulis maupun arsitek tentu bisa mengganggu produktivitas kerja. Jika kondisi mata lelah ini menyerang, segaralah tinggalkan layar komputer sejenak. Sempatkan untuk rehat dnegan jalan – jalan kecil di lingkungan kerja anda ataupun melihat cakrawala. Bisa juga dengan membasuh muka, membuat secangkir kopi dsb. Dengan demikian, mata akan kembali segar seperti sedia kala.



Namun jika itu belum cukup, ada baiknya mencoba beberapa tips berikut:
  1. Tips 1 – Ambil Es batu secukupnya, kemudian usapkan pada kedua mata anda dan disekelilingnya. Tunggu beberapa saat mata anda akan segar kembali. Dengan cara ini, peredaran darah di sekitar amta menjadi lancar dan menghilangkan rasa lelah pada mata.
  2. Tips 2 – Tempelkan irisan mentimun ke sekeliling mata, diamkan hingga satu jam. Niscaya mata lelah anda akan kembali segar.
  3. Tips 3 – Sediakan obat tetes mata untuk diteteskan dua kali sehari atau ketika mata mulai merasa lelah.


Demikianlah 3 cara sederhana dan mudah untuk mengatasi mata lelah. Semoga bermanfaa
loading...

Artikel Terkait

2 komentar:

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails