Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Masalah Yang Sering Dihadapi Wanita Yang Hidup Dikota Besar

Jo-Elvin-editor-Glamour.jpg  

Hidup di kota besar kadang memaksa orang untuk selalu mengikuti tren yang sedang terjadi. Hasil survei ribuan perempuan usia 20-an tahun di New York memotret seperti inilah masalah yang dihadapi perempuan muda di kota besar.

Survei tersebut dilakukan glamour.com yang menanyakan 3.600 pembaca wanitanya tentang penderitaan yang dialami olehnya pada usia 20 tahunan.

Masalah yang ditanyakan itu meliputi semua kehidupannya. Mulai dari kencan dan seks, hingga keuangannya, serta kebiasaan para remaja yang suka minum.

1. Menyesal pernah melakukan cinta satu malam (one night stand)
Dari 3.600 pembaca yang ditanya, 72 persen mengatakan bahwa ia menyesal telah berkencan di usia dua puluhan. Sementara sebanyak 77 persen berharap dirinya tidak pernah memiliki hubungan one night stand.

Lalu, sebanyak 30 persen wanita mengatakan ia malu untuk mengakui bahwa dirinya telah tidur dengan orang yang tidak dikenal pada saat ia mabuk.

2. Terkena Infeksi Menular Seksual dan Aborsi Karena Bercinta Tak Pakai Kondom
Sebanyak 54 persen mengatakan dirinya pernah berhubungan seks tanpa kondom dengan hasil 12 persen mengidap infeksi menular seksual dan 61 persen telah melakukan aborsi.

3. Persahabatannya tidak berjalan mulus
Seiring dengan kesengsaraan kehidupan cinta para wanita tersebut, banyak respondens yang mengatakan kalau persahabatannya tidak berjalan mulus. 81 persen mengaku ada ketegangan di dalam persahabatan yang telah terjalin lama, dan 59 persen wanita mengaku sering membatalkan rencana bepergian di menit-menit terakhir.

4. Bermimpi karirnya akan seperti serial drama favoritnya
Berbicara soal karir, wanita yang meniru tokoh yang ada di dalam serial drama favoritnya, sebanyak 45 persen berpikir dirinya akan mendapatkan pekerjaan impiannya di usia dua puluhan. Sementara 44 persen wanita berharap dirinya telah melakukan apa yang ingin dilakukannya lebih cepat.

5. Menyesal kurang dapat promosi di kantornya karena tidak percaya diri
Yang lebih memprihatinkan adalah sebanyak 55 persen menyesal tidak menjadi lebih percaya diri di tempat kerja dan 28 persen wanita menyesal tidak banyak berbicara dan berbincang untuk promosi karirnya di kantornya.

6. Pengeluarannya lebih besar ketimbang gajinya, dan terjerat kartu kredit
Tak beda jauh dari karir, soal keuangan pun banyak yang memprihatinkan. Sebanyak 61 persen wanita menghabiskan lebih dari yang diperolehnya setiap bulan. Dan sebanyak 38 persen wanita mengandalkan pinjaman rekening untuk hidup dan sebanyak 16 persen nekat berhutang dengan memakai kartu kreditnya secara berlebihan.

7. Tidak punya tabungan
Bukan hanya itu saja. Bahkan ada yang lebih parah dari kasus di atas. Bahwa sebanyak 46 persen wanita tidak memiliki tabungan dan sebanyak 69 persen wanita merasa di bawah tekanan untuk menjadi mandiri secara finansial.

Karena kasus seperti di atas, Jo Elvin, editor Glamour menarik kesimpulan bahwa banyak wanita di usia 20 tahunan sering membuat kesalahan yang sama dari tahun ke tahun.

"Saya menemukan kasus ini dan melihatnya benar-benar menarik. Dan meyakinkan bahwa wanita yang berusia 20-an sering membuat kesalahan yang sama seperti apa yang pernah saya perbuat di usia 20-an. Tampaknya, dasar-dasar pada manusia tidak benar-benar berubah," kata Jo, seperti dikutip Dailymail,
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails