Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

RAMUAH HERBAL PENGHILANG SAKIT SARIAWAN

berikut ini menggunakan ramuan obat herbal untuk kumur, minum, dan oles. Dijamin sakit sariawan Anda akan sirna dengan menggunakan ramuan yang akan saya posting ini.

Sariawan di mulut memang dapat membuat siapapun jadikesal. Makan sulit, bicarapun sukar. Walaupun sariawan terkesan sepele, tetapi sakit ini cukup mengganggu dan membuat Anda kelimpungan. Jangan keterusan betenya ya, karena pada post kali ini saya akan mencoba memberikan jalan keluar yang pas untuk mengatasi penyakit yang satu ini.

Sariawan atau dikenal juga dengan nama stomatitis yaitu tanda-tanda luka serta peradangan yang berlangsung didalam rongga mulut, gusi, lidah, atau bibir dalam. Sariawan memang bukan merupakan penyakit yang berat serta beresiko, walau demikian saat tengah menderita sariawan, terasa perih serta dapat jadi nyeri sekali.

Beberapa hal yang dapat menjadi pemicu penyakit sariawan adalah kurangnya vit. c ; kebersihan mulut yang kurang ; luka pada membran didalam mulut ; imunitas yang lemah ; alergi dan sebagainya.

Cara mudah menghindari sariawan yaitu dengan rajin melindungi kebersihan mulut sebelum dan sesudah makan ; perbanyak mengonsumsi serat, vitamin serta air putih ; juga waspadalah saat makan atau melindungi mulut kita supaya tidak terluka oleh benda asing. 

Namun begitu bila Anda telah terlanjur terkena sariawan, janganlah cemas dikarenakan masih banyak solusi yang dapat dikerjakan untuk menyembuhkannya. Tak hanya dari obat medis yang ramai dijual di pasaran, banyak juga obat herbal sakit sariawan yang dapat mengatasi penderitaan anda.

Anda tinggal menentukan saja yang mana yang Anda inginkan, tetapi bila anda ingin menggunakan cara yang alami dapat dicoba obat herbal untuk sakit sariawan buatan sendiri, boleh dicoba resep di bawah ini : 



1. Obat Sariawan Untuk Kumur : 
Obat kumur dapat dibuat dari garam yang dicampur dengan air, dan jadilah air garam. Kita tahu garam merupakan antibiotik alami. Berkumurlah dengan air garam sekurang-kurangnya tiga kali dalam sehari. Selain garam boleh juga dicoba berkumur dengan menggunakan larutan baking soda.

Sedangkan obat herbal sakit sariawan dengan metode kumur-kumur yang lain yaitu dengan air gerusan kunyit.

2. Obat Sariawan Untuk Diminum : 
Untuk obat herbal sakit sariawan yang diminum, anda dapat minum air rebusan daun alang-alang atau daun saga. Disamping itu yang cukup popular yaitu meminum 2 x 1 hari air rebusan segenggam daun jambu biji beserta satu ruas batang daun jambu biji, yang telah disaring.

Air kelapa muda juga disinyalir manjur untuk mengobati sariawan dan panas dalam. 

3. Obat Sariawan Oles: 
Untuk obat herbal sakit sariawan oles Anda boleh mencoba dengan menggunakan daun sirih, rimpang kunci, atau madu.

Kunyah daun sirih hingga lumat, dam aplikasikan pada tempat yang terkena sariawan. Yang lainnya yaitu dengan menggunakan irisan rimpang temu kunci yang dikunyah untuk di oleskan didalam mulut. Sedangkan obat sariawan yang sangat enak yaitu dengan cara mengoleskan madu murni di bagian mulut yang sariawan.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails