Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS AGAR RAMBUT SUBUR DENGAN TANAMAN LIDAH BUAYA

Lidah buaya merupakan tanaman yang begitu populer. Rasanya hampir tidak ada orang yang tidak mengenal tanaman yang bernama latin Aloe Vera ini. Lidah buaya memang sudah sejak lama dikenal sebagai tanaman yang memiliki berbagai macam khasiat yang baik untuk kesehatan manusia. Tanaman lidah buaya juga dikenal untuk menyuburkan rambut. Bahkan saking populernya, tidak terhitung ada berapa jenis shampoo yang memiliki kandungan lidah buaya di dalamnya.

Tidak hanya di bidang industri yang tertarik menggunakan manfaat dari lidah buaya ini, dalam bidang farmasi pun banyak ahli yang meneliti khasiat dari tanaman ini. Mungkin suatu saat nanti Aloe vera akan dapat dijadikan sebagai bahan baku tunggal untuk obat – obatan. Sebenarnya tidak berlebihan jika lidah buaya menjadi sebuah fenomena karena memang kandungan yang terdapat di dalam tanaman berduri ini sangat kaya dan beragam.



Dalam www.aloe-vera.org (sebuah situs resmi yang khusus mempublikasikan hasil riset dan penelitian tanaman lidah buaya) mengungkapkan bahwa tanaman ini mengandung zat – zat seperti amino, enzim, polisakarida, mineral, dan semua jenis vitamin kecuali vitamin D. Tanaman yang lazim ditemukan di dataran kering Afrika ini dipercaya mampu menyembuhkan penyakit diabetes. Selain itu juga dapat membantu penderita kanker untuk menumbuhkan sistem kekebalan tubuh. Kegunaan lainnya yaitu mengatasi berbagai masalah kulit.

Namun sayangnya orang – orang lebih mengenai lidah buaya untuk menyuburkan rambut dan pencegah rambut rontok. Jika anda ingin rambut yang sehat dan tebal tetapi malas untuk pergi ke salon, maka tanaman ini dapat dijadikan alternatif untuk menyiasati rambut anda dari kerontokan, menyuburkan rambut serta membuat rambut nampak berkilau.

Berikut adalah cara penggunaan dari tanaman lidah buaya ini:
  • Ambil satu batang lidah buaya yang segar dan gemuk lalu patahkan menjadi dua bagian.
  • Usapkan potongan lidah buaya tersebut pada kulit kepala hingga merata. Gunakan potongan bagian dalam yang banyak getahnya.
  • Pijat kepala secara lembut dan perlahan. Lakukan pada semua bagian kepala secara merata.

Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasilnya secara nyata
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails