Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Tips Gigi Putih Cemerlang

download
Sumber : Berbagai sumber

Tidak semua orang di ciptakan dengan gigi berwarna putih.
Masing-masing orang memiliki warna dasar gigi yang berbeda. Anda yang memiliki gigi putih dipengaruhi oleh pembentukan tulang yang ada pada dasarnya memiliki genetika yang berbeda. Fakor genetika dan usia, mempunyai pengaruh yang cukup besar untuk ukuran tebal tipis sebuah gigi.

Dinding gigi yang tipis cenderung lebih trnsparan dan kuning. Gigi jenis ini pada umumnya membutuhkan bleaching agar bisa putih. Sedangkan lapisan gigi yang tebal cenderung berwarna terang

images (1)
.
Sebagian besar lapisan enamel yang terdapat pada bagian luar gigi adalah berwarna putih, namun lapisan bagian bawah yang disebut dentin secara alami berwarna kuning. Dalam beberapa kondisi lapisan enamel tidak mengalami mineralisasi secara baik, sehingga, menyebabkan warna email kurang jelas dan akhirnya yang Nampak adalah warna dentin yang kuning. Warna gigi alami yang kuning tidak dapat diputihkan kecuali menggunakan metode secara profesional yang dilakukan oleh ahli bedah dokter gigi.

Nikotin pada rokok jelas musuh bagi gigi Anda. Hampir semua perokok memiliki gigi berwarna kuning pekat atau berwarna kecoklatan, berkerak dan bahkan mulai rontok. Rokok juga menyebabkan karang gigi akibat dari pembakaran perubagan pada mukosa (selaput lendir) sehingga membuat mulut menjadi bau.
Faktor Lain
download (1) 
Teh, kopi, anggur, wortel, jeruk dan soda mempunyai efek “mewarnai” gigi. Terlebih lagi zat asam yang terdapat pada buah-buahan dan makanan lain seperti cika dapat membuat gigi berwarna kuning.
Obat juga dapat menjadi penyebab lain dari perubahan warna gigi menjadi kuning atau kehitaman.
Penggunaan antibiotic cenderung akan membuat warna gigi menjadi keruh kecoklatan.
Pertambahan usia atau penuaan juga dapat member perubahan pada warna gigi. Produktivitas tubuh untuk menyerap nutrisi dan vitamin. Oleh karena itu kalsium yang diserap oleh tubuh semakin lama semakin sedikit.
Stress juga mampu menimbulkan penipisan dinding gigi serta peminbunan kerak.
Cara Mengatasi Agar Gigi Menjadi Putih Cemerlang
 
images 
 
Rawatlah gigi Anda dengan cara menyikat gigi pada pagi hari dan malam hari. Gunakan pasta gigi formula yang mengandung whitening atau bleaching.
Kunjungi Dokter gigi Anda secara berkala sedikitnya 6 bulan sekali untuk membersihkan plak dan karang gigi yang menumpuk.
Stroberi ternyata mempunyai efek alami yang dapat memutihkan gigi karena kandungan vitamin c yang sangat tinggi.
Berhenti merokok atau sebaiknya gunakan pipa filter saat merokok agar nikotin yang Anda hisap tidak terlalu tebal.
Whitening atau bleaching bisa menjadi cara instan memutihkan gigi. Bisa juga dengan teknik laser atau menggunakan tehnik teeth crown. Konsultasikan pada dokter gigi Anda dan memintalah saran yang tepat. Tentunya. Anda tinggal memilih sesuai isi dompet Anda!
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails