Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

LATIHAN MERANGSANG MEMORI PADA ANAK

mypotik-LATIHAN MERANGSANG MEMORI PADA ANAK
Permainan otak membantu untuk lebih percaya diri 

Permainan pikiran dianggap sebagai 'vitamin memori'

Beberapa orang tua berasumsi bahwa belajar terus-menerus akan meningkatkan memori anak-anak. Demikian juga, saat ini ketika sebagian besar anak-anak terus-menerus ke internet untuk surfing dan tidak mendapatkan banyak waktu untuk kegiatan di luar ruang.

Bila memang demikian asumsi yang terbentuk, maka pilihkan beberapa cara untuk anak agar bisa meningkatkan kemampuan memori otaknya.

Terdapat beberapa kegiatan sederhana yang membantu anak-anak untuk meningkatkan kemampuan memori dan kemampuan kognitif, seperti dilansir Boldsky berikut ini:

1. Belajar bahasa baru
Aneh kedengarannya, bahasa memainkan peran penting dalam meningkatkan kemampuan memori. Beradaptasi dan belajar bahasa baru memberikan latihan untuk otak. Belajar bahasa baru memungkinkan daya memori akan meningkat secara baik, juga berguna bagi tingkat perhatian dan konsentrasi. Hal ini juga meningkatkan pengetahuan umum kita.

Dalam rangka memperkuat fungsi otak, permainan pikiran sangat penting. Game ini bukanlah sesuatu yang sulit tetapi dapat sedikit menantang. Permainan pikiran dianggap sebagai 'vitamin memori' karena mereka membantu dalam meningkatkan memori dan meningkatkan kecepatan menghafal.

Permainan ini membantu dalam berpikir serta memproses informasi lebih cepat. Beberapa permainan pikiran melibatkan dalam menghafal urutan dan objek. Mengekspos otak kita untuk kegiatan seperti ini membantu kita untuk lebih percaya diri pada tugas-tugas memori seperti mengingat peristiwa-peristiwa penting.

Ini sangat penting, tak saja untuk anak-anak, tapi terutama ketika Anda beranjak tua dan memiliki riwayat terkena Alzeimer.

3. Puzzle
Ini adalah salah satu 'pertandingan' sehingga melibatkan banyak pemikiran. Karena sebagian besar dari teka-teki yang menantang, mereka dianggap sebagai 'penggoda' baik untuk otak.

Terdapat banyak teka-teki seperti jigsaw puzzle dan teka-teki matematika yang terlalu bagus untuk merangsang otak.

Kegiatan Koordinasi adalah teknik terbaik untuk melatih otak Anda. Permainan seperti bola basket dan beberapa video game dianggap penting karena kedua tangan terlibat untuk melakukan batas tertentu sehingga koordinasi terbentuk.

Terlepas dari permainan, bahkan bermain alat musik yang dianggap sebagai kegiatan terbaik koordinasi. Daya memori memang bakat alami.

Jadi, di samping anak-anak tetap bermain di dalam ruangan, usahakan menuntun mereka ke berbagai permainan yang dapat merangsang otaknya. Inilah pentingnya tugas sebagai orangtua.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails