Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Penyakit Radang telinga


Obat penyakit radang telinga merupakan obat yang paling aman dan tepat menyembuhkan penyakit radang telinga.

Radang Telinga atau Oitis Mediaadalah peradangan sebagian atau seluruh mukosa telinga tengah, tuba eustachius ( saluran yang menghubungkan telinga tengah dan rongga mulut ), antrum mastoid, dan sel-sel mastoid. Hampir 70 % anak-anak pernah mengalami radang telinga dan sedikit yang mengalami gangguan pendengaran akibat penanganan yang terlambat.

Telinga mendengung bukan tentu mengalami peradangan, bisa jadi itu karena kemasukan air sehingga menggangu jalannya udara pada saluran telinga, untuk radang telinga dapat diketahui dari beberapa hal tentang gejala umum radang telinga.

Gejala Umum Penderita Radang Telinga

1. Sakit telinga. Disebabkan adanya tekanan dari cairan yang terkumpul di dalam telinga tengah pada gendang telinga. Bila balita sudah cukup besar, dia akan mengeluhkan sakit pada telinganya. Sementara bila si anak belum bisa mengeluh, dia mungkin akan menangis sambil menarik-narik daun telinganya.

2. Demam tinggi, kadang disertai diare.

3. Selera makan turun atau hilang, karena telinganya sakit pada saat mengunyah dan menelan. Juga, mungkin balita jadi tak bisa tidur nyenyak akibat terganggu rasa sakit pada telinganya saat berbaring.

4. Keluarnya cairan kental dari lubang telinga yang menandai robeknya gendang telinga akibat tekanan cairan yang sudah demikian kuat. Kondisi ini akan menghentikan tekanan kuat oleh cairan pada gendang telinga, sehingga rasa sakit akan berkurang atau bahkan hilang, demam menghilang, dan anak pun tidak rewel lagi.

Sumber http://www.allvoices.com/contributed-news/12067049
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penyakit Radang telinga"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner