Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

BAHAYA NGEMIL KERIPIK BAGI IBU HAMIL

BAHAYA NGEMIL KERIPIK BAGI IBU HAMIL

Banyak sekali pantangan saat sedang hamil. Bahkan soal makanan pun harus pintar memilihnya karena akan berdampak pada sang janin.


Keripik dan biskuit menjadi beberapa makanan yang sebaiknya dihindari selama masa kehamilan. Kok gitu?

Peneliti mengungkapkan ngemil keripik dan biskuit malah meningkatkan risiko bayi terlahir dengan bobot rendah.


Bahan kimia akrilamida dalam cemilan yang digoreng menjadi penyebabnya. Semakin tinggi tingkat akrilamida selama hamil, maka para ibu harus siap melihat buah hati terlahir underweight dan lingkar kepala kecil.


Jangan anggap sepele. Bayi yang lahir dengan berat badan dibawah normal berisiko memiliki masalah kesehatan lebih dini di kemudian hari, seperti tertundanya perkembangan otak dan sistem saraf hingga penyakit mematikan seperti diabetes tipe 2 dan penyakit jantung.


"Kami menyarankan para ibu hamil untuk mengganti keripik dan biskuit dengan sayur dan buah. Industri makanan juga perlu mencari cara efektif untuk mengurangi tingkat akrilamida dalam produk-produknya," jelas Profesor John Wright, dilansir melalui Dailymail
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails