Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

AGAR ANDA TERBEBAS DARI DEMAM BERDARAH

AGAR ANDA TERBEBAS DARI DEMAM BERDARAH

PENYAKIT demam berdarah (DBD) telah banyak menghilangkan nyawa orang-orang terdekat kita. Karena itu, pencegahan terhadap demam jadi kunci penting agar bisa menghindari risiko itu.

Organisasi Kesehatan Dunia ( WHO ) pun mencatat bahwa kejadian DBD telah meningkat sebesar 30 kali lipat dalam 50 tahun terakhir. Diperkirakan bahwa secara global akan ada 50 juta sampai100 juta kasus DBD setiap tahun dalam dekade mendatang. Ya, pencegahan DBD ini sudah tak bisa dianggap remeh, setiap kita harus bisa mengantisipasinya agar tak risiko yang tak diinginkan.

Bila Anda masih bingung, bagaimana pencegahan yang efektif agar terbebas dari DBD. Di bawah ini ada dua belas cara pencegahan yang bisa dijadikan rujukan Anda mengambil keputusan. Berikut ulasan lengkapnya, seperti diungkap Healthmeup.

- Menginformasikan bagian pemerintah kota setempat untuk mendisinfeksi daerah Anda dengan insektisida .

- Langkah dasarnya adalah untuk mengosongkan pot bunga untuk menghindari perkembangbiakan nyamuk.

- Bersihkan daun dan genangan air di daerah Anda, sebab hal itu adalah tempat berkembang biak bagi nyamuk .

- Membersihkan genangan air dari AC juga merupakan langkah preventif yang baik

- Jika di rumah Anda memiliki lubang, selokan atau saluran air yang terbuka sangat penting untuk menutup semua lubang itu.

- Gunakan obat nyamuk dan kelambu.

- Jangan memakai lengan pendek dan celana pendek selama musim hujan . Gunakan krim penangkal nyamuk atau jaring di rumah. Pastikan tak ada sumber perkembangbiakan nyamuk di dalam dan sekitar rumah atau tempat kerja.

- Bila Anda tiba-tiba mengalami demam tinggi, disertai mual, sakit badan dan sakit perut. Segeralah untuk pergi ke dokter dan melakukan pengambilan darah untuk kebutuhan pengecekan.

- Minum banyak air mineral

- Jangan beri aspirin

Menurut para ahli, dalam lima hari pertama semua tes demam berdarah mungkin negatif. Jangan berikan aspirin dalam kasus dugaan demam berdarah untuk upaya penanganan karena hal itu dapat mengganggu fungsi trombosit. Periode maksimum risiko penyakit ini adalah antara hari ketiga dan hari ketujuh. Hal itu cenderung bertepatan dengan keputsan demam, apakah demam itu benar-benar demam berdarah atau bukan.

- Ambil istirahat total

Bila dalam kasus demam, Anda mengalami muntah, disertai rasa pusig dan merasa sakit di rawat di rumah sakit. Dalam beberapa kasus transfusi darah mungkin diperlukan
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails