Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Cara Menjaga Kesehatan Mata


TERDAPAT kebiasaan yang bisa menjaga kesehatan mata kita bila secara teratur dilakukan. Benarkah?

Ya, kebiasaan-kebiasaan dalam keseharian kita entah disadari atau tidak bisa membantu menjaga kesehatan. Misalnya, mengonsumsi makanan yang membantu meningkatkan fungsi mata, antara lain makan wortel.

Kendati demikian, tak sebatas itu saja. Masih ada beberapa kebiasaan lain yang bisa menjaga kesehatan mata Anda. Bila penasaran apa sajakah hal itu. Berikut ulasannya, seperti diungkap Healthmeup.


Konsumsi makanan sehat

Terdapat beberapa makanan yang baik untuk kesehatan mata Anda, seperti wortel, aprikot danblueberry. Hal itu bisa terjadi karena semua makanan itu kaya akan betakarotin yang baik untuk penglihatan mata.

Rutin secara teratur pergi cek up

Bahkan jika Anda memiliki pengelihatan yang baik dan tak memiliki masalah dalam membaca, upayakan untuk pergi memeriksa kesehatan mata setidaknya sekali setahun. Hal itu adalah cara yang baik untuk mendeteksi berbagai penyakit yang berhubungan dengan mata dan pencegahan dengan pengobatan tepat waktu .

Jangan abaikan

Jika Anda menghadapi kelainan apapun dengan visi Anda pernah mengabaikannya. Ambillah tindakan dan berkonsultasi dengan dokter mata. Tindakan Anda akan membantu mencegah masalah besar di masa depan.

Kedipkan mata Anda secara teratur

Kedipkanlah mata secara teratur, untuk menjaga mata Anda tetap segar dan menghindari kelelahan mata. Pengguna komputer cenderung mengedipkan mata mereka jauh lebih sedikit sehingga dianjurkan bahwa mereka harus mengikuti latihan mata, yakni mengedipkan mata setiap tiga hingga empat detik .

Siraman air

Siraman air ke mata Anda akan membantu untuk meringankan mata dari stres yang berlebihan. Jadi, setiap kali Anda merasa mata Anda tegang, siramlah bagian mata dengan air
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menjaga Kesehatan Mata "

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner