Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

YANG HARUS DIHINDARI DALAM PEMAKAIAN PISAU CUKUR


MENCEGAH penyakit HIV dan AIDS memang harus dilakukan sejak dini. Berikut pencegahan yang bisa Anda jadikan pegangan agar terbebas risiko tersebut. 
Kebiasaan- kebiasaan dalam keseharian kita bisa mengundang virus HIV dan AIDS bila tak bijak menyikapi. Selintas, mungkin biasa saja tapi sesungguhnya hal itu memengaruhi virus penyakit itu datang. Berikut ulasannya, seperti dilansir Healthmeup.


Memeriksakan diri secara teratur

Menguji secara teratur status AIDS Anda bisa membantu mencegah menularkan infeksi tersebut. Di samping itu, tes ini juga mudah dan laporannya bisa tersedia dalam beberapa hari atau kurang lebih 20 menit setelah pemeriksaan.
?
Hindari pelumas berminyak

Dr. Rina menuturkan menggunakan pelumas berbasis minyak akan melemahkan kondom dan meningkatkan kemungkinan penularan cairan. Oleh karena itu, gunakan pelumas berbasis air, bukan pelumas berbasis minyak agar aktivitas seksual tetap aman.

Hindari berbagi jarum

Jangan pernah untuk memakai jarum bekas ataupun berbagi jarum dengan orang lain, entah itu untuk penggunaan obat di rumah atau atau penggunaan obat illegal. Pasalnya, hal itu akan menyebabkan adanya kontak darah dengan orang lain, yang menempatkan Anda pada risiko terinfeksi HIV. 


Barang-barang pribadi Anda hanya untuk Anda

Hindari pemakaian bersama atau meminjamkan barang pribadi dengan orang lain, seperti pisau cukur atau sikat gigi dengan siapapun. Itu karena barang-barang pribadi Anda bisa membuat bercak darah dan berbagi item ini dengan orang baru bisa mengakibatkan penularan darah dan menempatkan Anda pada risiko terkena infeksi.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails