Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

Ciri Ciri Penyakit Amandel


Amandel disebut juga Mandel adalah kelenjar getah bening yang berada pada sisi kanan dan sisi kiri bagian belakang rongga mulut. Sedangkan penyakit amandel disebut sebagai radang amandel adalah keadaan infeksi yang terjadi pada bagian amandel yang terkadang bisa mengakibatkan demam dan tenggorokan sakit. Penyakit amandel ini pun sering diikuti dengan tanda seperti nyeri pada saat menelan atau disebut sebagai odinofagi, kemudian demam. Sementara bagi mereka yang sudah mengidap penyakit amandel selama menahun, tidak merasa nyeri pada saat menelan melainkan kesulitan menelan apalagi jika ukuran amandelnya cukup besar.

Penyakit amandel disebabkan oleh virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh Anda melalui hidung atau mulut. Amandel sendiri memiliki fungsi sebagai filter atau penyaring kuman dan bakteri tersebut dengan sel-sel darah putih. Namun, terkadang amandel bisa menjadi kewalahan untuk menyaring bakteri dan virus tersebut. Hal inilah yang dapat mengakibatkan radang / penyakit amandel. Beberapa virus dan bakteri yang bisa mengakibatkan penyakit amandel adalah virus Eipstein-bar yang menyebabkan mononucleosis dan virus Streptococcus pyogenes yang menyebabkan radang tenggorokan.

Berikut ini Ciri Ciri Penyakit Amandel
  • Sakit tenggorokan.
  • Sakit kepala.
  • Sulit menelan dan terasa sakit ketika menelan.
  • Sering demam dan kedinginan.
  • Pembengkakan kelenjar getah bening di bagian leher dan rahang.
  • Mengalami kehilangan suara.

Jika pernah merasakan ciri ciri penyakit amandel seperti artikel di atas, sembuhkan secepat nya dan atasi segera dengan obat herbal Ace maxs rekomendasi kami memiliki khasiat ampuh dalam pengobatan penyakit amandel.
loading...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ciri Ciri Penyakit Amandel"

Posting Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner