Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

CARA MERAWAT KULIT BERMINYAK


Untuk krim wajah, sebaiknya kamu memilih produk untuk kulit berminyak. Untuk siang hari, sebaiknya memakai sunblock yang oil free atau bebas minyak agar kulit wajah terlindung dari sinar matahari secara langsung. Kamu juga dapat mencoba memakai produk home peeling, yang bisa dibeli di pasaran ataupun dari dokter. Pilih home peeling khusus kulit berminyak. Dianjurkan untuk memilih jenis chemical exfoliator. Peluruh kulit mati jenis ini mampu bekerja lebih dalam dibandingkan scrub. Menggunakannya juga tidak memerlukan gerakan, sehingga kecil kemungkinan timbulnya iritasi. Home peeling dapat dilakukan sebulan sekali dan hasilnya cukup efektif. Namun jika kulit kamu sangat peka dan sensitif, dianjurkan untuk berkonsultasi dahulu ke dokter kulit tentang peeling yang sesuai.

Sementara untuk perawatan dari dalam, disarankan untuk mengurangi makan makanan yang berminyak dan pedas, karena akan memicu produksi minyak berlebih. Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang kaya serat seperti jeruk, kiwi, tomat, dan sayuran hijau lainnya. Buah-buahan dan sayur-sayuran sangat baik untuk tubuh dan kulit. Lebih baik jika langsung dikonsumsi tanpa diblender atau diolah menjadi jus.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails