Informasi di blog ini hanyalah sekedar untuk tujuan informatif yang bersifat umum, Silahkan konsultasikan penyakit dan keluhan kesehatan Anda kepada ahlinya
loading...

TIPS PERAWATAN CANTIK ALAMI

Perawatan Wajah

Untuk merawat wajah, kamu bisa menggunakan perasan air lemon yang sangat berguna untuk mengatasi minyak berlebih dan sekaligus juga mencegah timbulnya jerawat.

Perasan Lemon
Bersihkanlah wajah terlebih dahulu, lalu oleskan air lemon ke bagian wajah yang berminyak menggunakan kapas, setelah itu pijatlah dengan lembut sampai perasan lemon tadi meresap, dan bersihkanlah wajah dengan air dingin.





Campurkan Susususu dengan tepung sehingga berbentuk menjadi pasta halus. Lalu berikanlah sedikit perasan jeruk lemon, lalu gunakanlah sebagai masker pada wajah. Susu dan lemon tadi bermanfaat membuat kulit wajah menjadi tampak lebih cerah dan putih bersinar.





Kelapa
Parutlah buah kelapa yang sudah tua, dan campurkan dengan air sedikit demi sedikit, lalu diperas dan ambil santannya. Setelah itu panaskanlah santan tadi di atas kompor secara terus menerus selama kurang lebih 5 jam sambil terus diaduk. Air dan minyak pada santan tadi akan terpisah, sehingga airnya akan menguap hingga habis. Saringlah minyak yang tersisa tadi dan simpan ke dalam botol kaca yang masih steril. Gunakanlah sebagai lotion untuk wajah dan lakukanlah pada setiap malam hari untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Perawatan Kulit

Biasanya warna kulit yang terdapat pada daerah siku, lutut, dan mata kaki akan nampak kasar dan sedikit lebih hitam dari bagian kulit lainnya. Untuk menghilangkan kulit yang kasar dan menghitam tersebut dapat dicoba dengan air perasan lemon, sehingga kulit akan mulai kembali lembut dan bebas dari kulit hitam. Caranya, campurkan satu sendok makan air perasan lemon dengan satu butir telur, ambil kuningnya saja, lalu tambahkan satu sendok makan minyak zaitun dan madu. Oleskanlah pada bagian kulit yang kering dan kusam. Biarkanlah selama 10 menit kemudian dapat dibilas dengan air dingin. 


Perawatan Kuku

Bagi kamu yang mempunyai kuku yang cepat rapuh atau patah dapat mencobanya dengan cara merendam kuku dalam air perasan lemon yang dicampur dengan 1 sendok madu dan air hangat. Rendamlah kuku selama 10-15 menit. Dan dapatkan kuku yang bersih dan bercahaya.
loading...

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru di inbox anda:

Delivered by FeedBurner

Related Posts with Thumbnails